banner 130x650

KPU Madina Meluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

KPU
Foto : Ketua KPU Mandailing Natal Muhammad Ikhsan Matondang saat wawancara usai pagelaran acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Pilkada 2024.(tio)

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Mandailing Natal (Madina) meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Madina serentak tahun 2024 di Lapangan Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan pada Rabu (29/05/2024). 

Ketua KPU Madina Muhammad Ikhsan menjelaskan agenda peluncuran ini salah satu kegiatan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa sekarang sudah memasuki tahapan Pilkada 2024, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina.

“Peluncuran ini salah satu tahapan pilkada 2024 yang menandakan bahwa kita sudah memasuki dalam mensosialisasikannya kepada masyarakat,” katanya.

ketua KPU Madina juga berpesan kepada panitia penyelenggara pemilu agar tetap menjaga integritas serta transparan dalam bertugas.

BACA JUGA :  Pemilu 14 Februari 2024, Inilah Visi – Misi Tiga Pasang Capres-Cawapres

“Untuk panitia penyelenggara pemilu kecamatan setidaknya ada sebanyak 115. Sementara PPS-nya ada 1.212 orang yang sudah siap bekerja untuk Pilkada serentak 2024 nanti,” ujar Ikhsan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih di Kabupaten Mandailing Natal untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” imbuhnya.

Diapun menambahkan untuk jadwal pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Madina ke KPU Madina sendiri dimulai pada Bulan Agustus mendatang.

“Utamanya kami akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mereka memahami pentingnya menggunakan hak suara yang benar, ” ucapnya.

BACA JUGA :  KPU Kotim Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Terkait Rekapitulasi dan Penetapan DPS

Dalam agenda peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina ini turut dihadiri unsur Forkopimda dan masyarakat berbagai kalangan. Pada acara tersebut juga diadakan sejumlah rangkain kegiatan seperti jalan santai, senam massal, dan door prize kepada masyarakat yang mengikuti acara tersebut. (Tio)

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca