banner 130x650

Luar Biasa! Diskan Seruyan Salurkan 10 Ribu Bibit Ikan Patin di Desa Sungai Undang

Seruyan
Foto : Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Abu Hasan (Tengah menggunakan topi) memberikan bantuan bibit (Ist)

Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perikanan (Diskan) setempat terus berupaya meningkatkan sektor perikanan, salah satunya dengan cara memberikan bibit ikan kepada nelayan budi daya.

Langkah yang telah dilakukan adalah menyerahkan 10 ribu bibit ikan patin kepada kelompok nelayan budi daya di Desa Sungai Undang, kata Kepala Dinas Perikanan Seruyan, Abu Hasan di Kuala Pembuang.

“Itu sebagai upaya hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan sektor perikanan di Seruyan,” ujar Abu Hasan pada Kamis, 04 Mei 2023.

Dikatakan, bantuan bibit ikan ini pihaknya serahkan kepada nelayan budi daya agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan, karena untuk seperti yang diketahui bersama bahwa di Seruyan merupakan salah satu tempat yang memiliki potensi perikanan yang sangat besar, baik itu perikanan sungai maupun hasil laut.

Baca Juga :

Pemkab Seruyan Ikuti Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

“Melihat potensi itu, pihaknya memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Desa Sungai Undang untuk memudahkan nelayan dalam mengembangkannya,” ucapnya.

BACA JUGA :  7 Positif DBD Puskesmas Seruyan Raya Lakukan Pogging

Dirinya pun mengharapkan bantuan bibit ikan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi sektor perikanan di Bumi Gawi Hatantiring ini.

Seruyan
Foto : Ilustrasi dari bibit Ikan Patin

Selain itu, nelayan juga harus benar-benar serius dalam mengelola budi daya perikanan tersebut, agar apa yang telah dibantu pemerintah bisa bermanfaat dengan maksimal.

“Kami berharap nelayan bisa serius dalam mengelola budi daya perikanan tersebut, hal ini tentunya untuk nelayan juga jika hasilnya besar nelayan yang akan untung, makanya kita minta agar bisa dimaksimalkan,” tegasnya.

Baca Juga :

Pemkab Seruyan Peringati Hardiknas 2023 “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Dia menambahkan, untuk memaksimalkan pengelolaan tersebut dirinya meminta kepada penyuluh perikanan agar bisa membantu nelayan dalam mengelola perikanan budi daya.

BACA JUGA :  Akhirnya! Asrama Mahasiswa Seruyan Akan Dibangun di Kawasan Univ Palangka Raya

Hal ini dikarenakan memang yang bersentuhan langsung kepada nelayan itu adalah penyuluh. Maka dari itu pihaknya meminta kepada masyarakat agar memaksimalkan hal tersebut.

“Kita minta juga masyarakat khususnya nelayan, aktif menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi kepada penyuluh, sehingga bisa diatasi secara cepat dan tepat,” demikian Abu Hasan.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca