banner 120x600

Nahkan! DPRD Kotim Ucap Pihak Investor Wajib Dukung Program Pembangunan Pemda

DPRD KOTIM
Photo : Sutik - Anggota Komisi I DPRD Kotim

Anggota Komisi I DPRD Kotim meminta kepada pihak swasta atau investor khususnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur agar turut mendukung program pemerintah terutama terkait pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

Sutik, Anggota Komisi I DPRD Kotim mengungkapkan program pemerintah terkait pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang perlu sama-sama didukung yaitu salah satunya infrastruktur penghubung antara desa dan kecamatan selain itu program pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintah daerah harus dapat mendorong partisipasi aktif pihak swasta untuk bersama-sama mendukung program tersebut. Dengan begitu, pelaksanaan program akan lebih luas hingga menjangkau wilayah pelosok,” ujar Sutik pada Selasa, 13 September 2022.

Baca Juga : Komisi II DPRD Kotim Ajak Iklim Investasi Sehat dan Hebat !

Dijelaskannya, apabila hanya mengandalkan atau mengharapkan anggaran dari pemerintah saja untuk menjalankan program tersebut maka pelaksanaannya akan kurang optimal. Sebab, anggaran yang dimiliki pemerintah juga terbagi untuk pembangunan lainnya.

Oleh karena itu, partisipasi atau dukungan dari pihak swasta atau investor sangat perlu supaya program tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya.

dprd kotim
Photo : ilustrasi dari investor mendorong program pemda

Di sisi lain, ia juga meminta pemerintah daerah supaya tetap proporsional dalam mengelola anggaran, sehingga program pemerintah yang bersifat pro rakyat tetap dapat berjalan dengan maksimal, demi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Maka dari itu sangat penting adanya peran dan dukungan dari investor ini. Karena memang pada dasarnya, investor diundang berusaha di daerah ini, juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memajukan pembangunan, termasuk mensejahterakan masyarakat,” Demikian Sutik.

banner 120x600
banner 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.