banner 130x650

OPD Kotim Diajak Kreatif Agar Peroleh Pendapatan Asli Daerah Optimal

Investasi
Foto : Agus Seruyantara - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim

Anggota DPRD Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah Agus Seruyantara, mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah untuk lebih kreatif dalam memperoleh pendapatan asli daerah (PAD).

“Setiap OPD harus bisa melihat peluang yang bisa meningkatkan PAD Kabupaten Kotim dari peningkatan investasi di daerah ini, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Agus Seruyantara pada Jumat, 28 April 2023.

Anggota Komisi II DPRD Kotim ini juga melanjutkan di Kabupaten Kotawaringin Timur, banyak perusahaan yang sudah dan berminat berinvestasi. Hal ini dapat mendukung PAD yang nantinya akan digunakan untuk program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :

DPRD Kotim Sebut PJU Minim, Lampu Tempat Wisata Redup !

Menurutnya, OPD, khususnya Badan Pendapatan Daerah, bisa mengetahui berapa yang seharusnya diperoleh Kabupaten Kotawaringin Timur dari investasi perusahaan swasta besar (PBS) yang beroperasi di daerahnya.

BACA JUGA :  Akhirnya! DPRD Kotim Besok Gelar RDP Pungutan Liar PPDB Sekolah

Sebab, kata Agus, sumber daya alam di Kabupaten Kotawaringin TImur sudah banyak dimanfaatkan oleh PBS oleh karena itu harus ada timbal balik dari pihak perusahaan untuk daerah dan juga masyarakat.

“Kita tidak boleh tinggal diam atau menerima transfer dari pusat, kita harus tahu berapa banyak PBS yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur dan berapa yang bisa kita dapatkan dari PBS untuk penerimaan APBD,” jelasnya.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kotim Harap Dishub Sosialisasikan Kecepatan Maksimal Kendaraan Berat

“Saya siap mendampingi OPD atau Dinas Pendapatan Daerah untuk menanyakan hal ini kepada pemerintah pusat,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca