banner 120x600

Pelestarian Budaya Lokal Antang Batamaet Didukung Ketua DPRD Seruyan

Budaya
Foto : Sejumlah komunitas Antang Batamaet yang melestarikan budaya daerah (ist)

Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah mendukung penuh upaya pelestarian budaya lokal yang dilakukan oleh Komunitas Antang Batamaet di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. 

Zuli Eko Prasetyo, Ketua DPRD Seruyan mengungkapkan kegiatan yang laksanakan oleh komunitas tersebut sangatlah positif dalam upaya pelestarian budaya lokal terutama di daerah setempat.

“Saya lihat di komunitas tersebut kegiatan-kegiatan bertajuk budaya lokal itu banyak dilakukan, dan ini sangat bagus sekali,” kata Zuli pada Jum’at, 05 Mei 2023.

Bukan hanya itu saja, komunitas tersebut bahkan pernah melaksanakan semacam festival budaya yang menampilkan berbagai macam permainan budaya lokal, kesenian dan lain sebagainya.

Baca Juga :

DPRD Seruyan Minta Kepolisian Tindak Lanjut Kasus Koperasi TBS

Karena menurutnya, setiap daerah memiliki sejarah, historisnya atau kebiasannya masing-masing yang kemudian menjadi budaya, dan hal ini yang perlu untuk dilestarikan.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Apresiasi Bapenda Berinovasi Peningkatan Minat Bayar Pajak

“Kita mengemas dari setiap daerah itu menjadi satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan itu yang juga diharapkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Maka dari itulah, dirinya sangat mendukung kreatifitas dari masyarakat yang tetap mengelola budaya di setiap daerah atau wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Pemerintah Daerah Seruyan Diminta Tekan Angka Pengangguran Yang Mulai Meledak

“Tetap jaga dan lestarikan budaya. Jangan sampai luntur oleh kemajuan zaman,” pungkasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: