banner 120x600

Pemkab Kotim Ditegaskan Harus Perhatikan Sektor Yang Minim Perhatian !

pemkab
Photo : Memei - Anggota Komisi II DPRD Kotim

Anggota DPRD Kotawaringin Timur meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar memperhatikan sektor penting di sejumlah bidang yang selama ini dinilai masih minim perhatian.

“Karena, masih banyak sektor yang dirasa perlu perhatian serius, terutama wilayah terpencil atau pelosok, baik mengenai pembangunan jaringan listrik, telekomunikasi. Hal ini penting jadi sorotan utama dari Pemkab kotim,” kata Memei Wulandari pada Kamis, 22 September 2022.

Termasuk juga lanjut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Timur (Kotim) itu sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan serta sektor perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Komisi II DPRD Kotim Minta Pemkab Perketat RPH Untuk Mencegah Penyakit PMK

“Sektor-sektor itu sangat penting diperhatikan, karena kita ketahui bersama, selama ini menganai jaringan listrik, pendidikan, kesehatan, dan bahkan ekonomi masyarakat menjadi isu utama di daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Anggota DPRD yang merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum H.Hademan itu juga menyampaikan, aspirasi-aspirasi masyarakat selama ini juga selalu mengarah pada sektor-sektor tersebut, sehingga penting untuk diperhatikan pemerintah kabupaten (Pemkab).

pemkab
Photo : Ilustrasi dari anggaran dan keuangan daerah setempat

“Kami berharap dari apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat ini bisa ditindaklanjuti oleh pemkab dan menjadi fokus pembangunan kedepan dengan pedomannya yakni asas manfaat dan juga bergantung pada kondisi anggaran,” terangnya.

Memei juga meminta pemkab harus benar-benar bisa memberikan jaminan pemerataan terhadap setiap program kerjanya untuk kepentingan umum dan jangka panjang.

“Dengan terciptanya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka kesenjangan sosial tidak akan terjadi dan ekonomi masyarakat kita juga akan tetus mengalami peningkatan,” demikian Memei Wulandari.

banner 120x600
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.