banner 130x650

Perkara Mandek, Mahasiswa Peduli Masyarakat Indonesia Geruduk Polda Sumatera Utara

Mahasiswa Peduli Masyarakat Indonesia berdemontrasi di Markas Besar Polda Sumatera Utara pada jumat 6/10/2023.

Menjadi mahasiswa memiliki peran yang mulia mahasiswa bukan hanya bertugas kuliah,menganalisis,penelitian,tetapi mahasiswa tugasmya sebagai ‘control sosial agen perubahan’

Masa dalam orasinya di polda sumatera utara menyebutkan lemahnya hukum di polres labuhan batu di karenakan lemahnya dalam menangani perkara di wilayah hukum nya.
Di antara nya ada nya laporan masyarakat yg awal nya di buat di polda sumatera utara lalu di limpahkan ke polres labuhan batu.namun di duga laporan itu mandek.

BACA JUGA :  Kapolri Menaikkan Pangkat 13 Pati Setingkat Lebih Tinggi

Salah satu ketua Mpmi yang akrab di sapa Andre meminta agar bapak kapolda sumatera utara untuk memproses laporan masyarakat yang sudah lama belom mendapatkan kepastian hukum. Sebagaimna bahasa yang selalu kita dengar equality before the law” asas dimana setiap orang tunduk pada hukum peradilan yang sama”

Selain itu juga mahasiswa berharap agar kasus ini di ambil oleh polda sumatera utara agar proses penyelidikan dan penyidikan berjalan lebih profesional.

Dan massa aksi juga menyampaikan agar melakukakan evaluasi terhadap polres labuhanbatu dan kasat reskrim polres labuhan batu.

BACA JUGA :  Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Sambut Tim Itwasum Polri

Dalam hal menanggapi aspirasi salah satu perwakilan Polda Sumatera Utara AKBP B.Sembiring Kepala SPKT menanggapin terkait betapa tuntutan tersebut kami akan menyampaikannya ke bapak Kapolda Sumatera utara untuk di proses lebih lanjut tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca