banner 130x650

Polres Kotim Siapkan 7 Pos Untuk Pengamanan Mudik Lebaran

Polres

Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur akan menyiapkan 7 pos pengamanan yang telah disiapkan diberbagai titik untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dalam Operasi Ketupat 2024.

“Pihak kami akan menerjunkan 150 anggota personil untuk melakukan pengamana pada saat Hari Raya nanti. Kami juga telah menyiapkan 7 pos pengamanan. Pos-pos tersebut didirikan di Pelabuhan Sampit, Islamic Center, bandara, Ujung Pandaran, Pelita, Pelantaran, dan Telawang,” kata AKBP Sarpani, 1 April 2024.

Dirinya mengatakan bahwa, Operasi Ketupat 2024 kali ini akan dimulai dengan deteksi pendirian pos dan kemudian nanti dilanjutkan dengan pelayanan kepada masyarakat untuk arus mudik dan juga arus balik nantinya. Para personil yang telah disiapkan akan melaksanakan tugas khusus.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Cabang Sampit Gelar Hari Ibu Berbagi Dengan Anak-Anak Sekolah

“Operasi Ketupat kali ini kami akan memulai dengan pendirian pos terlebih dahulu, lalu nanti kemudian kami akan melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik. Personil kami nantinya akan melakukan tugas khusus, sedangkan yang lainnya akan standby dan backup untuk kelancaran operasi,” sebutnya.

AKBP Sarpani mengatakan jika pada Operasi Ketupas tahun ini, jumlah pos pengamanannya masih sama seperti yang telah disiapkan seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk saat ini Polres Kotim telah melakukan pemetaan untuk dapat melakukan pengamanan mudik Lebaran 2024 kali ini.

“Untuk saat ini pos pengamanannya tetap sama berjumah 7 pos, jumlah tersebut juga sama dengan jumlah di tahun-tahun sebelumnya. Tetapi jika nanti diperlukan penambahan pos pengamanan, mungkin nanti jumlah posnya bisa kami tambahkan lagi nantiny,” ujarnya.

BACA JUGA :  Awali Desember, Kapolda Kalteng Sambangi Mapolres Kotawaringin Timur

Tidak lupa juga dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotim, baik itu yang melakukan mudik atau yang tetap melaksanakan Idul Fitri di Kotim, agar tetap selalu berhati-hati selama Ramadhan dan pada saat mudik nanti. Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan selalu utamakan keselamatan.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca