banner 130x650

Semarakkan Hari Anak Nasional, Disdik Kotim dan Bunda PAUD Kolaborasi Event Bersama

Kotim
Foto : Bunda PAUD saat bersemai dengan Dinas Pendidikan Kotim dan jajaran lainnya (Ist)

Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HIMPAUDI, IGTKI dan KKTK dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di TK Pembina Negeri Sampit, Jalan Ahmad Yani.

Irfansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim menyebutkan pihaknya mendukung agenda yang dipersiapkan oleh guru-guru PAUD dan TK dalam pentas seni dan perlombaan. Kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2023 mengusung tema “Aku Terlindungi, Indonesia Maju, Aku Cinta Indonesia”.

“Kegiatan yang diusung oleh pihak yayasan dan para guru ini sangat baik dalam masa perkembangan dan pertumbuhan anak. Mereka mampu diajarkan untuk berlatih keterampilan, kepercayaan diri untuk tampil didepan banyak orang dengan riang gembira. Semoga melalui acara ini bakat dan minat mereka bisa tersalurkan dengan optimal,” ucap Irfansyah kepada MentayaNet.com pada Kamis, 03 Agustus 2023.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Mendukung Pengembangan di Bandara H Asan Sampit
Kotim
Foto : Bunda PAUD saat bersemai dengan anak-anak TK Negeri Pembina di Jalan Ahmad Yani, Sampit (Ist)

Dirinya menerangkan peringatan Hari Anak Nasional juga sebagai momentum penting agar mengingatkan kepada orang tua bahwa anak sebagai aset berkelanjutan dimasa akan datang.

“Jika generasi dibentuk dengan sehat, unggul, kaya prestasi dan cerdas maka akan mempermudah masa depannya pula,” tambahnya.

Baca Juga :

Pemkab Kotim Ikuti Workshop RAD-KSB, Ini Harapannya !

Pentingnya seorang peran orang tua dalam mengawal dan membimbing hingga menuju peremajaan seorang anak. Hal ini selaras, dengan melindungi anak dari aksi kejahatan dan diskriminasi serta menjamin kebutuhan dan kewajiban hak anak.

“Selamat bertanding seluruh anak-anak, junjung sportifitas dan bergembiralah. Semoga anak-anak kita selalu ceria, riang dan bahagia,” tutup Irfansyah.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Ros Emarwati menjelaskan setelah kegiatan di TKN Pembina akan digelar puncak Hari Anak Nasional di Taman Kota Sampit pada 06 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Akan Mengoptimalkan Normalisasi Sungai Untuk Pencegahan Banjir
Kotim
Foto : Lomba fashion show ibu dan anak di TK Negeri Pembina (Ist)

“InsyaAllah kami akan menggelar pawai untuk TK/RA atau Paud se-Kotim untuk merayakan bersama kegiatan Hari Anak Nasional,” tutur Ros.

Kendati demikian nantinya diperkirakan mencapai 1000 peserta lebih yang akan turut menyemarakkan kegiatan Hari Anak Nasional di Taman Kota Sampit menggunakan busana ditentukan.

“Kami juga telah menggelar lomba mewarna, lalu lomba senam yang diikuti oleh 38 tim, Fashion Show sebanyak 86 peserta, yang sudah disaksikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur,” tukasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca