banner 130x650

TMMD Resmi Ditutup, Dandrem dan Dandim Menyerahkan Hasil Pekerjaan Kepada Bupati Kotim

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi ditutup, Dandrem 102/Pjg dan Dandim 1015 Sampit menyerahkan hasil Pekerjaan TMMD kepada Bupati Kotim.

“Hari ini kita melaksanakan penutupan TMMD reguler ke-120 di Kotim yang sudah berjalan selama 30 hari,” kata Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han, Jumat, 7 Juni 2024.

Menurut Dandrem, TMMD dikerjakan secara gotong royong melibatkan banyak unsur terutama TNI, Polri dan masyarakat setempat. Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan kegiatan fisik meliputi pembuatan jalan, pembuatan parit, pembuatan jembatan maupun memperbaiki jembatan, bedah rumah, pembuatan ruang terbuka hijau (RTH), memperbaiki sekolah, dan sumur bor.

“Sedangkan kegiatan non fisik dalam TMMD reguler ke-120 yaitu sosialisasi dan edukasi baik itu narkoba wawasan kebangsaan dan lain-lainnya,” terangnya.

Kegiatan TMMD ini sangat positif dan sangat bermanfaat khususnya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :  Pengurus KONI Kotim Resmi Dilantik, Bupati Minta Perhatikan Hal ini...

“Tadi saya sudah bicara dengan pak Sekda Fajrurahman, beliau mengucapkan terimakasih kepada TNI, dengan adanya TMMD ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Selain itu TMMD di Kelurahan Tanah Mas tersebut membantu anak-anak sekolah mengakses air bersih di toilet dan yang paling dirasakan masyarakat ialah jalur transportasi ekonomi di Jalan Budi Mufakat.

“TNI membantu masyarakat melakukan peningkatkan jalan sehingga akses untuk mengangkut hasil bumi menjadi lebih lancar. Saya berharap kehadiran TNI menjadi solusi permasalahan masyarakat,” tambahnya.

Dandrem juga sangat terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim Sampit, Pemerintah daerah, Kapolres dan semua masyarakat yang bahu membahu untuk menyukseskan TMMD di wilayah Kodim 1015 Sampit.

” Terima kasih kepada semua yang sudah membantu terlaksana dengan sukses TMMD di Kelurahan Tanah Mas ini, terutama kepada Pemerintah Daerah,” demikian Dandrem 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han.

BACA JUGA :  Akses Jalan Berlubang Menuju Kecamatan Seranau Akan Segera Diperbaiki

TMMD

Sementara itu, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata mengatakan, program TMMD ke-120 di Kelurahan Tanah Mas kali ini banyak melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti pembangunan fisik meliputi pembuatan 5 Jembatan, Pelebaran Parit, Penimbunan Badan jalan Budi Mufakat, Pembuatan Sumur Bor 3 Titik, Program Unggulan Tetap RTLH dan penanaman pohon.

“Selain juga TMMD melakukan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kesehatan, edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba, pertanian, rekrutmen TNI dan lain-lainnya,” jelasnya.

“Dengan ini kami serahterimakan hasil Pekerjaan TMMD reguler ke-120 kepada Bupati Kotim, semoga akan berdampak pada masyarakat Desa Kelurahan Tanah Mas dari sisi kehidupannya. Mulai dari sisi kehidupan sehari-hari hingga ekonominya,” tutup Tandri Subrata.

Dalam kegiatan Penutupan TMMD
reguler ke-120 di Kelurahan Tanah Mas selain Dandrem 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han. dan Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata tampak Kapolres Kotim AKBP Sarpani SIK, Sekretaris Daerah Fajrurahman, Camat Baamang Sufiansyah dan Lurah Tanah Mas Hariyadi.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca