banner 130x650

Wabup Kotim Tinjau Program TMMD ke-120 Kodim di Tanah Mas

Wabup

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kotawaringin Timur, Irawati melakukan peninjauan dan juga menghadiri progres kegiatan dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Reguler ke 120 yang dilaksanakan di Kodim 1015/Sampit di Desa Tanah Mas, Kecamatan Baamang.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke 120 yang dipimpin oleh Kolonel Inf R.Suranto didampingi Pabandya Bhakti TNI Siterdam XII/TPR Mayor Inf Dewa Made dan Kasiter Kasrem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Pamalaton B. Tambunan di Kotim.

“Pada kegiatan kali ini, kami dapat menghadiri kegiatan pengawasan dan juga evaluasi TMMD yang ke 120 yang dilaksanakan Kodim 1015/Sampit, di sini kami bisa mendengarkan langsung pemaparan penting terkait program tersebut,” kata Wakil Bupati Kotim, Irawati, 21 Mei 2024.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka meninjau hasil dari pelaksanaan TMMD ke 120 yang dimulai 8 Mei 2024 lalu. Kegiatan dimulai dengan paparan dari Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata di Makodim 1015/Sampit, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi TMMD.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Kotim Sebut Rumah Singgah Dapat Digunakan Warga Terlantar

Irawati melihat langsung progres hasil kinerja anggota TNI di Tanah Mas berupa pembangunan jalan baru dan jembatan. Pada kesempatan kali itu, Wabup Kotim juga menyalurkan beberapa bantuan sosial yaitu berupa sembako dalam rangka untuk mendukung TMMD ke 120 Kodim 1015/Sampit.

“Yang pasti kami sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ini, karena memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Salah satunya, dengan pembangunan jalan ini bisa memudahkan mobilitas masyarakat. Saya juga berharap bantuan tersebut bermanfaat dan dapat mendukung upaya pembangunan yang sedang berlangsung tersebut,” ucapnya.

Program bhakti tersebut berupa penimbunan jalan selebar 5 meter dan panjang jalan 1.618 meter, pelebaran parit, dan pembuatan jembatan kayu 5 unit. Sasaran fisik tambahan merupakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan sumur bor, penanaman pohon, pembersihan sungai, dan hidroponik.

Kegiatan non fisiknya berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, dan rekrutmen TNI bagi masyarakat setempat. Kemudian, program pun dibantu pula oleh Polres Kotim edukasi tentang bahaya narkoba dan kamtibmas. Serta Dinas Kesehatan sosialisai tentang kesehatan, Dinas Pertanian sosialisasi tentang pertanian, dan Dinas РЗАР2К tentang penanganan masalah stunting.

BACA JUGA :  Penonton PORPROV Membludak, Dispora Tegaskan Tak Ada Pungutan Parkir di Gedung Olahraga

Sementara itu, Kolonel Inf R. Suranto mengatakan kunjungan mereka bermaksud untuk mengukur kinerja Satgas TMMD ke 120 Kodim 1015/Sampit yang diharapkan berjalan optimal, efektif dan efisien. Berdasarkan hasil peninjauan tersebut kegiatan TMMD ke-120 yang dilaksanakan Kodim 1015/Sampit dinilai sudah berjalan dengan baik.

“Tujuan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-rakyat. Saya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong royong dalam mendukung kelancaran TMMD,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca