banner 130x650

Wakil Ketua I DPRD Kotim : Listrik Salah Satu Indikator Penyebab Desa Tertinggal !

Kotim
Foto : Wakil Ketua I DPRD Kotim - H Rudianur

Wakil Ketua I DPRD Kotim, H.Rudianur baru-baru ini berkomentar terkait masih adanya desa kategori tertinggal di daerah setempat. Menurutnya salah-satu indikator yang menyebabkan masih adanya Desa Tertinggal tidak lain adalah belum tersalurkannya listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Salah-satu indikatornya memang Listrik PLN ini, untuk diketahui sampai sejauh ini kita bisa lihat masih banyak desa-desa kita khususnya daerah pedalaman Kotim ini yang belum menikmati listrik dari negara, hal ini harus benar-benar menjadi perhatian kita bersama,” ungkap H Rudianur pada Jum’at, 24 Maret 2023.

Bahkan legislator Partai Golkar ini menegaskan, sejauh ini hampir ada 15 persen desa di Kotim tersebut yang dinyatakan sebagai desa tertinggal. Penilaian itu juga salah-satunya dilihat dari listrik yang bersumber dari perusahaan negara sebagai bentuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :

Nahkan ! DPRD Kotim Minta Satpol PP Tindak Toko Modern Tidak Terapkan Perda

“Tidak adanya listrik membuat jaringan internet pun tidak ada. Di zaman yang sudah moderen dan serba digital saat ini, untuk mendapatkan informasi saja masih ada desa yang kesulitan, termasuk bidang kesehatan dan pendidikan yang paling diperlukan oleh masyarakat,” timpalnya.

BACA JUGA :  Fraksi Nasdem DPRD Kotim, Sarankan Buka Perpustakan Berbasis Digital

Pria yang sudah menjabat dua periode sebagai anggota dewan Kotim itu juga mengatakan, listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam aktivitas sehari-hari di masyarakat. Hal itu menurutnya tidak dapat dikecualikan lantaran tingkat kemajuan saat ini disuport oleh listrik itu sendiri.

BACA JUGA :  Tiga Alat Berat Yang Sudah dianggarkan, Akan di Evaluasi DPRD Kotim Manfaatnya

“Kenapa demikian, karena hampir semua kegiatan memanfaatkan energi listrik. Bahkan sudah ada beberapa inovasi teknologi yang memanfaatkan energi surya sebagai untuk mendapatkan tenaga listrik itu terjadi di desa-desa pedalaman Kotim sampai saat ini,” tutupnya


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca