banner 130x650

25 Hotspot Muncul di Kabupaten Seruyan, Masyarakat Diminta Waspada !

Hotspot
Foto : Ilustrasi dari Hotspot matahari (Ist)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Seruyan, Agung Sulistiyono melalui Analisis Kebencanaan Ahli Muda, Arvian Yuli Artha mengungkapkan, berdasarkan data pihaknya hingga tanggal 24 Mei 2023 lalu, terdapat 25 titik panas (hotspot) yang muncul di Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, dari 25 titik panas itu, terbagi dari masing-masing kecamatan. Namun berdasarkan data dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan, Kecamatan Seruyan Hilir rupanya menjadi kecamatan terbanyak atau mendominasi titik hotspot. Yaitu sebanyak 11 titik hotspot.

“Sejauh ini hotspot sampai dengan 24 Mei terakhir sudah diinput itu total 25 titik hotspot. Yaitu Kecamatan Seruyan Hilir 11 titik hotspot, Seruyan Hilir Timur 5 titik hotspot, Danau Sembuluh ada 1 titik hotspot dan Seruyan Tengah 6 titik hotspot,” kata Arvian pada Jum’at, 09 Juni 2023.

Baca Juga :

Desa Tumbang Kasai Belum Ada Listrik, Pemda Seruyan Tutup Mata ?

Lanjutnya, untuk Kecamatan Seruyan Hulu ada 1 titik hotspot dan Suling Tambun 1 titik hotspot. Sedangkan empat kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Seruyan Raya, Hanau, Danau Seluluk dan Batu Ampar nihil titik hotspot alias zero hotspot.

BACA JUGA :  Awali Hari Pertama Kerja, Pemkab Seruyan Gelar Halal Bihalal Sederhana

Dia menambahkan, jika dari 10 kecamatan tersebut, berdasarkan data terakhir bulan Mei ada 6 kecamatan yang telah terpantau titik hotspot, dan empat lainnya zero hotspot.

“Memang kalau yang 11 titik hotspot seperti di Kecamatan Seruyan Hilir itu, hanya sebatas titik hotspot.  Belum ada terjadi kebakaran,” ujarnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca