banner 130x650

7 Positif DBD Puskesmas Seruyan Raya Lakukan Pogging

Dbd

Memasuk perubahan musim, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menyerang warga di 4 Desa di Kecamatan Seruyan Raya yakni Desa Lanpasa, Desa Terawan dan Desa Selunuk dan Desa Bangkal.

Saat dikonfirmasi MentayaNet.com diruang kerjanya, Kepala Puskesmas Seruyan Raya, Muslihudin, S. Kep.,Ners mengatakan sebayak 7 orang yang mayoritas anak-anak positif DBD.

“Untuk setiap desa yang ditemukan kasus DBB sudah dilakukan fogging. Dan sejauh ini kami sudah melakukan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk kepada warga baik melalui grup WhatsApp serta membagikan selebaran,” ungkapnya, Selasa (12/12/2023).

BACA JUGA :  Kadis Kominfo Seruyan Mengapresiasi Kerja Keras Pengusaha Sol Sepatu

Ia menjelaskan warga positif DBD itu tersebar di empat desa, yakni Desa Lanpasa 2 orang, Desa Terawan sebanyak 2 Orang, Desa Selunuk sebanyak 1 orang dan Desa Bangkal sebanyak 2 orang.

Dbd

“Kami juga sudah berkoordinasi secara lisan dengan dengan pihak desa. Hari ini secara tertulis, salah satu penguatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menghimbau agar warga gotong royong membersihkan lingkungan,” tutupnya.

Terkait masalah DBD yang makin ganas di empat desa di Kecamatan Seruyan Raya  Kepada Dinas Kesehatan Seruyan dr. Bahrun Abbas mengatakan nanti akan saya perintahkan Kabid dan Puskesmas untuk segera menindaklanjuti.

BACA JUGA :  Ngeri-Ngeri Sedap, Kejaksaan Negeri Geledah Barang Diskoperindag Seruyan

” Nanti segera saya perintahkan Kabid dan Puskesmas untuk nenindaklanjuti akan kasus BDB tersebut,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca