banner 130x650

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono, Minta Perusahaan Penuhi Tuntutan Warga Desa Selunuk

DPRD Seruyan

Demo warga Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Raya terhadap PT Binasawit Abadi Pratama (BAP), menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Seruyan Rudi Hartono.

“Saya minta kepada pihak perusahaan untuk memenuhi apa yang sudah menjadi kewajibannya sesuai peraturan yang sudah ada, ” katanya, Kamis 7 Juni 2024.

Menurutnya saat turun menemui warga pendemo Rabu 6 Juni 2024 yang berada di KM 98 Sampit-Pangkalan Bun. Perusahaan segera menyelesaikan permasalahan ini guna demi keamanan dan kenyamanan serta ketertiban bermasyarakat di Kabupaten Seruyan.

“Saya juga minta pemerintah daerah, untuk segera memfasilitasi masyarakat yang hari ini masih bertahan di lokasi demo yang menuntut hak-haknya,” harapnya saya di wawancara media MentayaNet.

BACA JUGA :  Ayo Ketahuan! Banyak PBS Tak Taat Bayar Pajak, Ketua DPRD Seruyan Geram

Lebih lanjut Rudi Hartono menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

DPRD Seruyan

” Kepada masyarakat yang demo untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Sebelumnyar warga Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Raya kembali menggelar aksi demo dengan menutup akses jalan keluar masuk dan pabrik PT Binasawit Abadi Pratama anak dari perusahaan Sinar Mas Grup.

Pasalnya, apa yang sudah disepakati bersama terkait realisasi plasma untuk masyarakat Desa Selunuk sampai saat ini belum juga direalisasikan.

Kamarudin selaku koordinator aksi demo mengatakan, hari ini masyarakat tetap akan menuntut pihak perusahaan PT BAP untuk segera merealisasikan plasma plasma 20%. Tetapi kalau belum juga dikabulkan maka masyarakat akan tetap bertahan di area perkebunan milik PT BAP.

BACA JUGA :  Pembahasan Pilkades Seruyan Akan Diwacanakan Setelah Lebaran

“Kami tetap pada pendirian awal dan sesuai dengan surat kesepakatan bersama yang disepakati pada aksi pertama pada Tanggal 2 Mei 2024 yang lalu. Tetapi apabila tuntutan ini tidak dikabulkan maka kami akan menutup pabik,” tegas pada saat orasi di lapangan, Senin 3 Juni 2024.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca