banner 130x650

Bupati Kotim : ASN Harus Mengabdi Kepada Masyarakat dengan Pelayanan Terbaik

ASN
Photo : Wawancara dengan Bupati Kotim

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu terhadap pentingnya tugas mereka dalam memperikan pelayanan terbaik kepada masyarakt. Hal tersebut karena dirinya menilai tugas utama sebagai ASN adalah mengabdi kepada masyarakat.

“ASN itu harus siap melayani masyarakat. Karena itu konsekuensi kita saat memilih menjadi ASN yaitu mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya, pada Senin, 08 Mei 2023.

Baca Juga :

Penanggulangan Kebakaran di Kotim Perlu Payung Hukum

Dirinya mengatakan, sebagai seorang ASN, diharuskan memahami betul tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan kesadaran dan pemahaman itu, maka akan didapatkan hasil kerja yang berkualitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Halikinnor Lakukan Evaluasi Menyeluruh Akibat Angka Stunting Yang Naik

“ASN harus paham betul tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mereka harus sadar dengan tugas pokok mereka,” ucapnya.

Halikinnor melanjutkan, ASN merupakan orang-orang yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Hal tersebut tidak terlepas dari tugas pokok mereka yaitu mengabdi kepada masyarakat. Sehingga hal itu menjadi sorotan. Jika terdapat pelayanan yang buruk, maka itu akan berdampak pada citra pelayanan dan akan menjadi sorotan publik.

Baca Juga :

Jelang PORPROV 2023, Kotim Harus Melek Peluang UMKM !

“Kita sebagai ASN ini menjadi sorotan publik. Jadi jika ada pelayanan yang buruk maka akan menjadi sorotan publik. Sepuluh kali pelayanan kita yang baik, bisa rusak dengan satu pelayanan yang kurang baik. Ibarat pribahasa karena nila setitik, rusak susu sebelanga,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Hadiri Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kotim, Ini Pesan Bupati

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh ASN di wilayah Kotim agar bisa memberikan pelayanan dengan maksimal dalam bekerja. Hal tersebut sudah menjadi tugas yang harus dilaksanakan. Sehingga citra pelayanan publik tetap baik di mata masyarakat.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca