banner 130x650
1000x500

Sah! Ramadansyah Resmi Jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Sampit

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotim kini telah berganti menjadi Rektor UMSA

Universitas
Foto : Ramadansyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Sampit

Pemkab Kotim, Kalimantan Tengah mengapresiasi marger antara AKBID Muhammadiyah Sampit dengan STKIP Muhammadiyah Sampit resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) sekaligus pengenalan personalia Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah 2022 – 2027 serta Pelantikan Rektor UMSA di Aquarius Boutiqe Hotel Sampit pada Selasa, 16 Mei 2023.

Wakil Bupati Kotim, Irawati mengapresiasi atas pelantikan Rekor Universitas Muhammadiyah Sampit, Ramadansyah yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kotim masih aktif menjabat itu dapat bersaing untuk duduk menjadi Rektor UMSA pertama kalinya.

Hadirnya dengan pembentukkan karakter sebuah SDM yang bagus salah satunya adalah melalui pendidikan.Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berharap terbentuknya kualitas SDM dengan adanya pendidikan yang mumpuni di bangku sekolah. Baik itu sekolah formal, maupun perguruan tinggi.

“Kualitas SDM yang unggul bisa kita cetak melalui pendidikan. Salah satunya melalui pendidikan perguruan tinggi. Terlihat jelas dihadapan kita Rektor perdana di Kabupaten Kotim yang merupakan Putera daerah dari Bumi Habaring Hurung,” ucap Irawati kepada MentayaNet.com pada Selasa, 16 Mei 2023.

BACA JUGA :  Semarakkan Hari Anak Nasional, Disdik Kotim dan Bunda PAUD Kolaborasi Event Bersama

Irawati mengatakan, Pemkab Kotim sangat mengapresiasi adanya UMSA yang berdiri di Kota Sampit. Hal tersebut membuat anak-anak Kotim lebih mudah mendapatkan akses pendidikan di bangku kuliah. Sehingga akan banyak mahasiswa yang menjadi cikal bakal SDM yang berkualitas untuk membangun daerah.

Baca Juga :

Hadiri Peresmian Universitas Muhammadiyah Sampit, Wabup Kotim Harapkan Tri Dharma PT Ditegakkan !

“Pemkab Kotim sangat mengapresiasi adanya UMSA ini. Mudah-mudahan dengan adanya perguruan tinggi di Kotim, banyak lulusan yang mempunyai SDM yang unggul,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H Haedar Nashir, M.Si menegaskan bahwa perlu adanya kerjasama untuk membangun SDM yang berkualitas di daerah.

BACA JUGA :  Malam Penutupan MTQ Baamang Tinggal Hitungan Jam, Ini Pesan Mantan Camat Baamang

Ia menghimbau kepada perguruan tinggi yang ada di Kotim agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan. Hal tersebut untuk menghadapi tantangan di era global kedepannya. Sehingga akan ada SDM yang unggul yang akan turut serta membangun daerah sesuai dengan perkembangan zaman.

Universitas
Foto : Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Sampit (Kharisma)

“Mari kita bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan kita untuk mengangkat martabat dan kemuliaan manusia kedepannya. Ini merupakan salah satu tanggung jawab lembaga pendidikan,” tutur Haedar Nashir kepada awak media.

Dirinya berharap, dengan adanya UMSA dan Rektor UMSA yang dilantik akan lahir generasi penerus dengan kualitas yang tinggi. Universitas Muhammadiyah Sampit dapat menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menjalankan proses pendidikan dan memberikan pelajaran yang bermutu di wilayah Kotim.

“Saya harap lulusan Umsa merupakan lulusan yang berkualitas. Sehingga dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat di daerah,” tandasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page