banner 130x650

Kwaran Pramuka MHU Melaksanakan Kegiatan Kecakapan Khusus Pengembara Tingkat Madya

Kwaran

Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kotim  melaksanakan kegiatan Tanda Kecakapan Khusus (TKK) Pengembara Tingkat Madya di Halaman SDN 2 Bagendang Hulu, Sabtu 18 Mei 2024.

Acar TKK Pengembara Tingkat Madya itu dihadiri oleh 60 Peserta dari tingkat penggalang dan penegak di MHU dan juga Ketua Kwaran, Kepsek dan Guru,
, Andalan Kwaran MHU beserta pengurus
Dan Dewan Kerja Ranting (DKR).

Camat Mentaya Hilir Utara Muslih, S.T.,M.A.P. dalam hal ini selaku Mabiran yang diwakili langsung oleh Ketua Kwaran Hasrul Hamid, S.IP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari ke aktifan pengurus Kwaran dalam kegiatan ke pramukaan di MHU.

” Kami sangat apresiasi, karena progres kegiatan ke pramukaan di tingkat sekolah di MHU ini sangat maju,” katanya.

BACA JUGA :  Keren! Festival Maulid Al-Habsyi PHBI Kotim 2023 Resmi Dibuka

Kwaran

Semoga kami bisa meraih prestasi lagi di tahun ini. ” Kami sangat bangga, ada 6 siswa SMPN – 1 yang lolos seleksi masuk di Pramuka Garuda. Sebentar lagi mereka akan mengikuti Diklat di Kwarcab Kabupaten dan akan ada ujian seleksi lainnya. kami berharap semoga mereka bisa lolos dan berhasil sebagai Pramuka Garuda Kabupaten Kotawaringin Timur,” harapnya.

Menurutnya acara TKK Pengembara Tingkat Madya ini diikut sebanyak 30 siswa penggalang dari SMPN – 1 MHU dan 30 siswa penegak dari SMAN – 1 MHU.

“Rute yang di tempuh para peserta dalam kegiatan TKK Pengembara Tingkat Madya ini sejauh kurang lebih 15 Km, dengan melewati 3 Desa yaitu Desa Bagendang Hulu, Desa Sumber Makmur & Desa Bagendang Tengah dan perkiraan berakhir/finish malam ini di SMPN-1 MHU,” terangnya.

BACA JUGA :  PAD Kotim Banyak Berasal dari Pajak dan Retribusi Daerah

Hasrul Hamid juga menjelaskan kegiatan selanjutnya pelepasan peserta siswa Penggalang dan Penegak yang dilaksanakan oleh Ketua Kwaran dengan mengangkat bendera merah putih.

” Semoga seluruh peserta diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai, ” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca