banner 130x650

Bupati Kotim : Forkopimcam Harus Segera Laksanakan Musyawarah Desa

Bupati

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan para Camat yang desa di wilayahnya belum melaksanakan musyawarah desa (musdes) perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2024.

Bupati Kotim H Halikinnor telah meminta para Camat tersebut agar dapat segera memfasilitasi dan melakukan pembinaan terhadap desa. Karena menurutnya berdasarkan informasi masih terdapat 28 desa yang belum melakukan musdes perencanaan 2024.

“Berdasarkan ketentuan seharusnya musdes dilaksanakan paling lambat akhir Juni. Dengan adanya keterlambatan ini akan mengakibatkan tahapan penyusunan perencanaan desa akan terlambat semuanya,” ujar Bupati pada Senin, 10 Juli 2023.

Dirinya  berharap semua tahapan dalam perencanaan desa dapat dilaksanakan tepat waktu. Sehingga pada akhir desember 2023, anggaran pendapatan dan belanja desa (APBdesa) 168 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur dapat selesai tepat waktu.

Baca Juga :

ASN Kotim Ditekankan Tak Memalsukan Sasaran Kinerja Pegawai

Kemudian berkaitan dengan Kabupaten Kotawaringin Timur  yang akan. melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, saat ini menurutnya sudah memasuki tahapan penyaringan bakal calon kepala desa.

BACA JUGA :  MIN 2 Kotim Raih Penghargaan Adiwiyata Kabupaten, Mencatat Sejarah Baru !!!

Untuk itu Halikinnor berharap kepada panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten (Panpilkab), panitia pemilihan kepala desa tingkat desa (Panpilkades) dan panitia pengawas pemilihan kepala desa tingkat desa (Panwaspilkades) agar melaksanakan proses dan tahapan pemilihan kepala desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Ikuti Workshop RAD-KSB, Ini Harapannya !

“Untuk kelancaran kegiatan pilkades, saya berharap bagi desa yang melaksanakan pilkades agar mengutamakan anggaran untuk dukungan pelaksanaan pilkades di desa masing-masing. saya meminta kepada camat untuk memfasilitasi hal tersebut guna kelancaran pelaksanaan pilkades tahun ini,” tuturnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca