banner 130x650

ASN Kotim Ditekankan Tak Memalsukan Sasaran Kinerja Pegawai

Kotim
Foto : Sekda Kotim, Fajrurrahman

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah diingatkan untuk jujur dalam membuat sasaran kinerja pegawai (SKP), tanpa merekayasa pengisian laporannya.

Sekda Kotim, Fajrurrahman menyebutka pembuatan SKP bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS dan PPPK berdasarkan prestasi kerja. SKP yang dibuat secara objektif dan jujur akan menjadi gambaran bagaimana kinerja masing-masing ASN.

“Ini kita bicara etos kerja. Harus jujur. Kan perlu dipertanyakan kalau laporannya 100 persen tapi di lapangan ditemukan banyak masalah dan tidak sesuai. Makanya kami minta pengisian SKP dilakukan secara jujur. Jangan sampai direkayasa,” ujar Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Fajrurrahman di Sampit.

Baca Juga :

Pecah Telor! Pembukaan Education Culture Museum Pameran dan Culinary Meriah

Fajrurrahman mengingatkan agar pimpinan satuan organisasi perangkat daerah juga memperhatikan serius masalah ini. Setiap pimpinan sudah seharusnya memeriksa secara teliti SKP setiap pegawai sehingga bisa membandingkannya dengan kinerja secara nyata hasil pemantauan di lapangan.

BACA JUGA :  Rawan Karhutla, Camat MB Ketapang Pastikan Personil Telah Siaga

“Pimpinan kan pasti bisa melihat, apakah SKP pegawainya ini sama dengan kinerja pegawainya selama ini. Kalau ada yang tidak sesuai, jangan dibiarkan karena berdampak juga terhadap kinerja instansi dan pemerintah secara keseluruhan,” tambahnya.

Fajrurrahman juga mengingatkan bahwa kejujuran sangat penting dalam pembuatan SKP karena juga berkaitan dengan hak. Jika pembuatan SKP direkayasa dan tidak sesuai kinerja di lapangan, maka ada potensi sebagian tunjangan yang didapat melalui cara yang tidak benar.

Baca Juga :

Wow! Pemkab Kotim Resmi Beli Ekskavator Rp5.3 M, Uji Demo Memuaskan

Jika dikaitkan dengan aturan hukum, maka ini bisa menjadi masalah serius. Pembuatan SKP dengan cara yang tidak benar atau tidak sesuai fakta, maka berarti menikmati bagian tunjangan yang seharusnya bukan menjadi haknya.

BACA JUGA :  Pemerintah Kalteng Menggelar Operasi Pasar Penyeimbang Untuk Masyarakat Sampit

Fajrurrahman mengajak seluruh ASN memaknai tunjangan yang diberikan pemerintah sebagai upaya memotivasi kinerja. Untuk itu sudah seharusnya kinerja yang ditingkatkan sehingga pembuatan SKP benar-benar sesuai fakta di lapangan, tanpa ada rekayasa.

Pemerintah daerah sangat berharap seluruh ASN terus meningkatkan kinerja karena akan berdampak terhadap peningkatan pelayanan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur secara keseluruhan.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca