banner 130x650

Pemkab Kotim Gelar Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Kotim

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kotim H. Halikinnor yang menjadi inspektur upacara. Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema tersebut mengandung maksud dan makna bahwa Pancasila dapat menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan juga bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan juga berdaulat.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai- nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita cita pendirian negara,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 1 Juni 2024.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Geser 5 Camat, Ini Daftar Namanya !

Kotim

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, dirinya mengajak kepada komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan pancasila.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan gen-z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

BACA JUGA :  Bupati Kotim : ASN Harus Mengabdi Kepada Masyarakat dengan Pelayanan Terbaik

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila. Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca