banner 130x650

Bupati Kotim Resmikan Traffic Light Simpang Empat Wella, Warga Diminta Taat Berkendara !

Kotim
Foto : Bupati Kotim dan jajaran saat meresmikan Traffic Light di simpang empat wella (kharisma)

Bupati Kotim, Kalimantan Tengah resmikan traffic light di simpang wella yang terletak di Jalan Tjilik Riwut km 2,5 Sampit. Suasana dilokasi sangat antusias disambut para masyarakat setempat yang menantikan pengoperasian lampu lalu lintas tersebut.

H Halikinnor, Bupati Kotim menyebutkan dengan dibuatnya lampu lalu lintas ini agar memudahkan akses jalan yang cukup padat. Peresmian lampu lalu lintas ini turut di hadiri jajaran Dinas Perhubungan Kotim, Satpol PP, Camat Baamang, Lurah Se-Kecamatan Baamang dan SOPD lainnya.

“Kerjasama yang baik selama ini baik dari masyarakat setempat maupun dari satuan lantas dan dari Dinas perhubungan sehingga selama ini lalu berjalan dengan baik,” ucap Halikinnor pada Senin, 15 Mei 2023.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Kembali Memperpanjang Status Tanggap Darurat Banjir

Ia mengharapkan dengan pengaturan lalu lintas akan membuat masyarakat lebih tertib. Hal ini selaras akan menghindari dari hal-hal yang berkaitan dengan kecelakaan.

Baca Juga :

2.252 Masyarakat Kotim Telah Aktivasikan Identitas Kependudukan Digital

“Saya juga titip lampu merah ini sebagaimana kita titip lampu terowongan saya ini. Supaya dijaga oleh masyarakat agar menjadikan manfaat yang sangat besar, jangan dilihat hanya tonggak berdiri dengan lampu itu saja, tapi manfaatnya sangat besar sekali untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang ada terutama di daerah sini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Cabor Pencak Silat Kotim, Juara Umum Pencak Silat Pada Porprov XII Kalteng
Kotim
Foto : Kondisi jalan saat perdana kalinya menggunakan traffic light di perempatan wella (kharisma)

Sementara itu, dirinya menegaskan kepada jajaran Lurah, Camat dan Kepolisian agar lebih mudah adanya traffic light yang baru untuk menertibkan pengendara nakal kedepannya.

Kendati demikian, Orang nomor 1 di Kotim ini mengharapkan agar keberadaan traffic light agar berumur panjang serta bertahan lama guna dimanfaatkan keselamatan kerja terlebih semua unsur.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca