banner 130x650

Bupati Kotim Terus Mengkaji Rencana Pembangunan Untuk Warga Jompo

Bupati

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor akan terus melakukan pengkajian terhadap rencana membuat tempat untuk rumah warga yang sudah tua renta atau jompo.

“Saya bersama Pemkab Kotim masih terus mengkaji rencana ini, karena sekarang kita sudah mempunyai rumah singgah. Nanti kita akan inventarisir dulu orang-orang yang sudah jompo agar dapat kita bantu,” kata Bupati Kotim, Haikinnor, Senin 26 Februari 2024.

Dirinya mempunyai rencana tersebut lantaran banyak warga jompo yang tinggal atau hidup sendirian dan tidak mempunyai keluarga atau kerabat dekat yang merawatnya. Halikinnor juga telah menginstruksikan kepada seluruh Camat agar dapat mendata warga jompo yang memerlukan bantuan dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Perkirakan Terjadi Inflasi di Bulan Ramadhan, Ini Langkah Strategis Pemkab Kotim Mengatasinya

“Jika memang hal tersebut sangat diperlukan, maka nantinya akan saya pertimbangkan bersama dengan Pemerintah Daerah. Apakah nantinya akan kita buatkan bangunan khusus untuk menampungnya dan nantinya ada yang merawat serta mengontrol kesehatan mereka,” ucapnya.

Tetapi menurutnya rencana pembangunan rumah jompo tersebut masih alternatif, karena yang paling utama tentunya yaitu perhatian dan peran dari pihak keluarga. Karena dirinya juga khawatir jika rencana pembangunan ini jadi, malah banyak anak yang secara sengaja menitipkan orang tuanya di tempat tersebut.

BACA JUGA :  Pergelaran Festival Maulid Al-Habsyi PHBI Kotim Sukses, Berikut Nama - Nama Pemenangnya !

“Oleh karena itu rencana pembangunan tersebut masih alternatif saja dan saya meminta di inventarisir dengan benar. Jika memang masih ada anaknya atau keluarga yang dapat merawatnya, maka pihak tersebut wajib merawatnya. Tetapi jika kesulitan ekonomi maka pemerintah dapat memberikan bantuan,” terangnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca