banner 130x650

Bupati Madina Bersama Istri Resmikan MDA di Desa Bangun Purba

Madina

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Ketua TP PKK Madina Ny, Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution resmikan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Hidayat di Desa Bangun Purba, Lembah Sorik Marapi, Madina, Sumut, Selasa (21/11/2023). Peresmian MDA ini ditandai dengan pengguntingan pita.

Menurut Sukhairi, memajukan pendidikan merupakan prioritas Pemkab Madina, khususnya pendidikan agama. Agama menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan.

Tujuan madrasah yang didirikan, kata Sukhairi, untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa, terutama dalam pembentukan karakter moral keislaman generasi muda.

Pendidikan dan etika, kata Sukhairi, berawal dari keluarga di rumah. “Kita sebagai orang tua jangan lalai. Ilmu yang didapatkan anak kita berawal dari rumah, kita sebagai orang tua harus menanamkan ilmu agama sejak dini, bahkan sejak dalam kandungan,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Wabup Madina Ajak Masyarakat Maknai Al Quran Sebagai Petunjuk Hidup

Sukhairi mengatakan dengan kualitas pendidikan yang baik sumber daya manusia di Madina akan ikut maju.

“Merekalah yang akan menggantikan kita, untuk itu kami (pemkab) akan terus mendukung dan mengutamakan perkembangan di bidang pendidikan,” kata Sukhairi.

Sukhairi menyampaikan agar generasi muda Madina memiliki cita-cita yang besar. Menurutnya hal tersebut tidak mustahil, lantaran banyak ilmuwan besar Islam yang berkontribusi pada kemajuan dan perkembangan ilmu di dunia.

BACA JUGA :  2 Orang Tewas Tertimbun Longsor Tambang Emas di Mandailing Natal !

Sukhairi juga menyampaikan apresiasi dan selamat atas berdirinya MDA di Desa Bangun Purba. Dia berpesan agar fasilitas yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan dan dijaga.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca