banner 130x650

Camat Dukung Pengembangan BUMDes Seruyan Hulu

Camat
Foto : Camat Seruyan Hulu saat meninjau pengembangan budidaya ikan yang dilakukan BUMDes Desa Tumbang Kalam, kecamatan Seruyan Hulu (Ist)

Camat Seruyan Hulu Kabupaten Seruyan, Malikul terus berupaya mendorong dan memacu pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada setiap desa di wilayah kecamatan setempat.

Malikul, Camat Seruyan Hulu menyebutkan saat ini ada 2 desa di wilayah Seruyan Hulu yang mulai melakukan terobosan dalam pengembangan usaha BUMDes yakni Desa Tumbang Kalam dan Desa Tusuk Belawan.

“Kita terus berupaya mendorong setiap desa di wilayah Seruyan Hulu  dalam mengembangkan BUMDes nya, dengan harapan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan desa,” kata Malikul pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Keduanya mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar  untuk  memasok kebutuhan warga sekitar dan pihak perusahaan yang berada di wilayah setempat.

Baca Juga :

Camat Seruyan Hulu : Pola Penanaman Padi Masih Tradisional

Desa Tumbang Kalam sudah mulai melakukan usaha budidaya ikan  air tawar  dengan kolam buatan, sedangkan Desa Tusuk Belawan mengembangkan usaha budidaya ikan di kemas wisata desa dan kebun sayuran.

BACA JUGA :  Pemkab Seruyan Harap Pembangunan Lapas Pertama Segera Dilaksanakan

“Kami berharap pengembangan usaha ini,  bisa menjadi percontohan bagi  BUMdes lainnya,  namun  tetap memperhatikan peluang dan terus menjaga keberlangsungan usaha  yang dikembangkan,” urainya.

Adanya pengembangan usaha pada setiap desa melalui BUMDes di harapkan dapat memacu semangat masyarakat, mendorong peningkatan ekonomi  dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki setiap desa.

BACA JUGA :  Bupati Bernazar Sembelih 1 Ekor Sapi Apabila Tuntutan Plasma 20% Direalisasikan !

“Mudah-mudahan pengembangan usaha BUMDes setiap desa di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu bisa berjalan dengan baik dan pada gilirannya akan menghantar pada peningkatan pendapatan dan kemajuan desa,” tukasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca