banner 130x650

Djainu’ddin Noor Minta Bumdes di Seruyan Selalu Aktif Dalam Ekonomi Masyarakat

Bumdes
Photo : Pj Bupati Seruyan Djainu'ddin Noor.

Pejabat (Pj) Bupati Seruyan Djainu’ddin Noor menghimbau semua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di wilayah setempat untuk berperan aktif dalam perekonomian masyarakat disekitar Bumdes.

Menurut Pj Bupati peran aktif semua Bumdes di desa agar mampu menjadi salah satu penggerak roda perekonomian masyarakat, sehingga memberikan dampak yang positif bagi di desa dimana Bumdes berada.

” Jika Bumdes aktif terutama dalam perekonomian masyarakat tentunya akan berdampak kepada desa dimana Bumdes berada,” katanya, Jum’at (27/11/2023).

Baca Juga :

Pemkab Seruyan Launching Aplikasi Paku Bumdes

“Semua Bumdes yang ada di wilayah kita seyogyanya mampu menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, serta mengembangkan daya saing di masyarakat dalam pemberdayaan potensi yang ada di desa,” ucapnya.

Pj Bupati Seruyan juga meminta, Bumdes di Bumi Gawi Hatantiring berperan aktif mencari informasi dan belajar dari Bumdes serupa yang telah lebih dulu berdiri dan dianggap berhasil dalam pengelolaannya.

“Saya meminta kepada para pengelola Bumdes untuk aktif juga dalam mencari informasi serta belajar dari Bumdes yang sukses pengelolaannya,” pintanya.

Baca Juga :

Pemkab Seruyan Launching Aplikasi Paku Bumdes

Dengan banyaknya aktif Bumdes di Seruyan akan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Sehingga dapat membuat Bumdes di daerah kita berkembang serta mampu mewujudkan desa yang mandiri di sektor perekonomian,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca