banner 130x650

BUMDes Jadi Andalan Pemkab Seruyan Sarana Penggerak Roda Ekonomi

Seruyan
Foto : Pj Bupati Seruyan, Djainu'ddin Noor saat menghadiri kegiatan di Aula Bappeda Litbang Seruyan (ist)

Penjabat Bupati Seruyan, Djainu’ddin Noor berharap agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Seruyan dapat menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Seruyan saat menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi pengembangan badan usaha milik desa di Kabupaten Seruyan bertempat di Aula Kantor Bapenda Litbang Seruyan.

“Saya berharap semua Bumdes yang ada di Kabupaten Seruyan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, serta mengembangkan daya saing dan daya ungkit masyarakat dalam pemberdayaan potensi yang ada di desa,” katanya.

Sementara itu, terkait kegiatan tersebut Pj Bupati juga menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah memberikan pemahaman terkait Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 3 Tahun 2023 Mengenai Pembinaan dan Pengembangan Bumdes.

BACA JUGA :  Wabup Seruyan Peringati Hari Batik Nasional Bersama Menteri PPPA

“Juga memberikan pelatihan dalam menggunakan aplikasi pelaporan keuangan Bumdes, dan untuk mengetahui, mencari solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi Bumdes di Kabupaten Seruyan yang belum aktif dan yang sulit dalam mengembangkan BUMDes,” ujarnya.

Kendati demikian, Pj Bupati juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan sekaligus launching aplikasi Paku Bumdes.

BACA JUGA :  Bupati Seruyan : Ayo Anak Muda Kuliah di Politeknik Seruyan, Dekat dan Berkualitas !

Dirinya juga berharap acara berjalan lancar serta semua Bumdes yang hadir dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar nanti


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca