banner 120x600

BUMDes Jadi Andalan Pemkab Seruyan Sarana Penggerak Roda Ekonomi

Seruyan
Foto : Pj Bupati Seruyan, Djainu'ddin Noor saat menghadiri kegiatan di Aula Bappeda Litbang Seruyan (ist)

Penjabat Bupati Seruyan, Djainu’ddin Noor berharap agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Seruyan dapat menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Seruyan saat menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi pengembangan badan usaha milik desa di Kabupaten Seruyan bertempat di Aula Kantor Bapenda Litbang Seruyan.

“Saya berharap semua Bumdes yang ada di Kabupaten Seruyan dapat menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat, serta mengembangkan daya saing dan daya ungkit masyarakat dalam pemberdayaan potensi yang ada di desa,” katanya.

BACA JUGA :  Menawan! Wakil Bupati Seruyan Tampil Apik Dengan Produk Lokal

Sementara itu, terkait kegiatan tersebut Pj Bupati juga menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini adalah memberikan pemahaman terkait Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 3 Tahun 2023 Mengenai Pembinaan dan Pengembangan Bumdes.

“Juga memberikan pelatihan dalam menggunakan aplikasi pelaporan keuangan Bumdes, dan untuk mengetahui, mencari solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi Bumdes di Kabupaten Seruyan yang belum aktif dan yang sulit dalam mengembangkan BUMDes,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Seruyan Bahas Lanjutan Plasma, PT Tapian Nadenggan Tawarkan Solusi Ini !

Kendati demikian, Pj Bupati juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan sekaligus launching aplikasi Paku Bumdes.

Dirinya juga berharap acara berjalan lancar serta semua Bumdes yang hadir dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar nanti

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: