banner 130x650

Djainuddin Noor : Tata Kelola Pemerintah Seruyan Harus Komitmen Seluruh Pihak

pemerintah
Foto : PJ Bupati Seruyan saat menghadiri acara di aula

PJ Bupati Seruyan mengharapkan tata kelola pemerintah saat bersama kepala perangkat daerah mendukung pelaksanaan pengawasan Inspektorat Kabupaten Seruyan.

Djainuddin Noor, PJ Bupati Seruyan menjelaskan pengelolaan pemerintah jadi salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam membangun pemerintahan yang baik.

Hal itu juga disampaikan Pj Bupati Seruyan pada acara entry meeting Inspektorat Daerah Kabupaten Seruyan dalam rangka audit operasional dan audit kinerja tahun 2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembinaan dan pengawasan dalam bentuk komitmen semua jajaran. Guna memperbaiki dan membangun tata kelola pemerintahan yang baik, bertanggungjawab, akuntabel, efektif dan efesien sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang – Undangan yang berlaku,” katanya.

BACA JUGA :  Jelang Pemilu, Pengurus Adminduk Seruyan Meningkat Drastis

Bahwa pengawasan juga merupakan salah satu kunci penyempurnaan dan peningkatan kinerja penyelenggara pemerintahan.

Pemerintah
Foto : PJ Bupati Seruyan

Diketahui, tidak hanya dilihat dari satu aspek tertentu saja, tetapi juga menjadi tolak ukur berhasil atau tidaknya pelaksanaan urusan pemerintahan yang dilimpahkan kepada daerah.

“Kepada Kepala Perangkat Daerah yang menjadi objek pembinaan dan pengawasan tahun ini. Untuk benar-benar serius dan mendukung pelaksanaan pengawasan Inspektorat, dengan memenuhi permintaan data dan dokumen yang diperlukan terkait pelaksanaan pengawasan oleh tim. Selain itu apabila terdapat hal-hal catatan yang perlu diperbaiki agar cepat ditindaklanjuti,” harapnya.

BACA JUGA :  PBS dan Koperasi Seruyan Lakukan Kesepakatan Pembangunan Kebun Masyarakat

Kendati demikian, dirinya juga berharap kepada tim pemeriksa untuk dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para pengelola laporan keuangan perangkat daerah.

Dengan harapan laporan yang disajikan nanti telah sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan dimaksud.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca