banner 130x650

DPRD Dorong Pemkab Seruyan Sejahterakan Petani Melalui Perusda

seruyan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk menyejahterakan petani lokal memalui peran Perusahaan Daerah (Perusda).

“Saya mendorong Pemkab Seruyan untuk mengoptimalkan peran dari Perusda yang kita miliki saat ini. Sehingga melalui Perusda itu bisa mensejahterakan para petani khususnya petani local,” ucapnya, pada Selasa, 11 April 2023.

la menjelaskan, jika peran Perusda tersebut optimal diyakoni akan bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi para petani saat ini. Seperti di antaranya mengatasi masalah stabilitas harga yang sering terjadi.

Baca Juga :

Ketua DPRD Seruyan : Kami Harap Pemkab Segera Bayar THR ASN

Selain itu tambahnya, jika Perusda berjalan dengan optimal diharapkan juga dapat mengatasi terkait monopoli para tengkulak, serta mengatasi kendala pemasaran.

BACA JUGA :  Tenaga SDM Pendidik Desa Buntut Sapi Minim, Guru Kewalahan !

“Maka dari itu kami dan lembaga legislatif mengharapkan pemerintah setempat agar peran dan fungsi dari Perusda itu dapat dioptimalkan serta dikelola secara baik dan benar untuk kesejahteraan petani di Bumi Gawi Hatantining,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca