banner 130x650

DPRD Kotim Berduka Atas Meninggalnya Politisi Demokrat Anang Kapeliyus

kotim

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini berduka atas meninggalnya legislator dari Fraksi Demokrat, Anang Kapeliyus pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Banjarmasin Kalsel.

“ Infromasi yang saya terima almarhum meninggal sekitar pukul 05.30 WITA, di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Beliau adalah politisi senior dan kami berduka serta merasa sangat kehilangan,” ujar Ketua DPRD Kotim, Rinie.

Menurutnya, Anang Kapeliyus merupakan orang sangat baik bergaul kepada siapa beliau cocok dan beliu merupakan orang tua kita juga. Dirinya berharap, almarhum diberikan tempat terbaik dan bagi keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kekuatan dan ketabahan.

BACA JUGA :  Aparatur Desa Ditegaskan Transparansi Penggunaan Dana Desa

Anang Kapeliyus merupakan legislator dari daerah pemilihan 5 yakni wilayah utara. Daerah pemilihan tersebut meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai.

Baca Juga :

Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke-115 di Tanah Mas 

Selama ini, Anang cukup vokal menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan yang diwakilinya. Anggota Komisi I itu getol memperjuangkan infrastruktur, peningkatan pendidikan, kesehatan dan ekonomi di wilayah tersebut.

“Anang dikenal memiliki pembawaan yang tenang, termasuk dalam menyuarakan aspirasi saat rapat di dewan,” kata Rinie.

Hal itulah yang membuat kepergian Anang Kapeliyus juga menimbulkan duka mendalam bagi kalangan DPRD. Sosok politisi murah senyum itu kini pergi untuk selama-lamanya.

BACA JUGA :  Sampah Menggunung Di Jalan Sawit Raya, ini Kata Sekretaris Komisi II DPRD Kotim

“Rencananya, jenazah akan dibawa langsung ke rumah duka di Desa Wonosari (L2) Kecamatan Tualan Hulu, yang merupakan kampung halaman almarhum,” pungkasnya.

 


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Penulis: Ar-runiEditor: Joe
1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca