banner 130x650

DPRD Kotim Apresiasi Pengamanan Persiapan Idulfitri 2023

Kotim
Foto : Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur (tiga kiri) dan Ketua DPRD Rinie turut hadir dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah, Senin (17/4/2023) lalu.

Wakil Ketua I DPRD Kotim, Kalimantan Tengah mengapresiasi kesiapan semua unsur terkait dalam pengamanan Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. 

Pengamanan Lebaran Idulfitri dipersiapkan oleh pemerintah daerah bersama instansi terkait. Polres Kotim selaku pemangku kepentingan pengamanan telah menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah, Senin, 17 April 2023 lalu.

“Kami melihat sejauh ini berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar. Arus mudik juga berjalan lancar. Ini tentu berkat kesiapan dan koordinasi yang baik semua pihak,” kata Rudianur kepada MentayaNet.com pada Kamis, 20 April 2023.

Kotim
Foto : Kapolres Kotim saat memasangkan tanda pengamanan pasukan (Ist)

Apel dan pengamanan melibatkan pihak terkait lainnya yaitu TNI, pemerintah daerah, KSOP Sampit, KKP Sampit, Bandara Haji Asan Sampit, Pramuka dan unsur lainnya.

Kesiapan dan koordinasi yang baik tersebut mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berlebaran di daerah ini maupun warga yang mudik ke kampung halaman mereka.

BACA JUGA :  Waspada! Warga Kotim Diminta Jaga Kesehatan Selama Cuaca Ekstrem

Semua instansi terkait sudah siaga dan sigap memberikan pelayanan kepada pemudik. Kesiapan ini sangat penting agar masyarakat bisa tetap merasa nyaman karena langsung dibantu ketika ada kendala.

Baca Juga :

Ketua DPRD Kotim Minta Pedagang Pupuk Rasa Toleransi Terhadap Orang Berpuasa

Rudianur memuji persiapan yang dilakukan secara matang sehingga pengamanan Lebaran sampai sejauh ini berjalan dengan baik. Dia berharap situasi yang kondusif ini tetap terjaga dan ditingkatkan hingga arus balik Lebaran nanti.

“Kita semua tentu berharap seluruh masyarakat bisa menjalani Lebaran ini khusyuk, aman dan nyaman. Terima kasih kepada aparat keamanan dan semua petugas kita yang telah menjalankan dengan baik,” kata Rudianur.

Rudianur juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama turut menjaga situasi daerah agar tetap kondusif. Pemudik diminta saling menjaga agar selalu aman dan nyaman.

Baca Juga :

Waket I DPRD Kotim Apresiasi Pasar Murah Sarana Menekan Angka Inflasi

Sementara itu warga yang berlebaran di daerah ini juga peduli dengan membantu mengawasi rumah tetangga mereka yang sedang kosong ditinggal mudik.

BACA JUGA :  Tak Temukan Benang Merahnya, Kapan Konflik Lahan Plasma Berakhir Damai ?

Kapolres AKBP Sarpani menyampaikan terima kasihnya atas dukungan semua pihak dalam pengamanan penyelenggaraan arus mudik Lebaran 2023 ini. Hadirnya berbagai unsur, termasuk Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Kotimm dalam apel gelar pasukan, menjadi salah satu gambaran kuatnya sinergitas dalam penyelenggaraan arus mudik Lebaran tahun ini.

“Seluruh potensi yang ada telah tergambar secara baik melalui apel pasukan ini. Untuk Polres itu yang tergabung sebanyak 150 personel, ditambah Kodim, serta SOPD juga membantu, termasuk mitra kamtibmas seperti Pramuka dan lainnya,” demikian Sarpani.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca