banner 120x600

Fraksi PDIP Kotim Miriskan Traffic Light Dalam Kota Sampit Banyak Tidak Terawat

kotim
Photo : Paisal Darmasing - Sekretaris Komisi II DPRD Kotim

Anggota DPRD Kotim menyoroti masih terdapat lampu traffic light di dalam kota Sampit tidak berfungsi dan dinilai tak terawat dengan baik.

Paisal Darmasing, Anggota DPRD Kotim mengungkapkan jika dirinya menemukan beberapa titik lampu rambu lalu lintas belum sepenuhnya berfungsi dengan baik. Masih ada beberapa titik ketika waktunya jalan, lampunya mati dan tidak berwarna.

“Traffic light yang tak berfungsi tersebut ada disejumlah tempat dalam kota Sampit, dan kondisinya memprihatinkan,” kata Paisal pada Senin, 19 September 2022.

Ia menerangkan, sebagian lampu lalu lintas ada yang sudah error dan bahkan ada yang dalam kondisi tidak berfungsi dan terawat, sebagiannya lagi lampu hanya menyala pada bagian sebelah saja.

Baca Juga : Porprov 2023 Semakin Dekat, DPRD Minta Pelaku UMKM Gerilya !

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotim ini juga meminta Dinas Perhubungan Kotim menata kenyamanan lalu lintas ditingkat perkotaan, mengingat sejauh ini masih terus terdapat kendala yang semestinya bisa dengan mudah dilakukan perbaikan.

“Anggaran perawatan itukan ada, seharusnya gunakan untuk memperbaiki apa yang rusak, kalau dibiarkan seperti itu akan rentan kecelakaan, jangan sampai kesannya ada keteledoran dari instansi terkait dalam hal ini,” tegasnya.

kotim
Foto : Ilustrasi dari rambu lintas

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dapil IV ini juga menyoroti mulai adanya oknum-oknum masyarakat yang melakukan pengaturan lalulintas di jalur lampu merah di beberapa ruas jalan yang jelas-jelas ada lampu pengatur Lalu Lintasnya.

“Ini artinya traffic light itu tidak berfungsi maksimal dalam memgatur lalu lintas kendaraan, dan diharapkan hal ini jangan sampai menjadi PR yang berkepanjangan. Kendaraan padat dan lampu traffic tidak maksimal bisa mengatur jalannya lalu lintas, hal seperti ini jangan sampai menjadi PR berkepanjangan,” tutupnya.

banner 120x600
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.