banner 120x600

Porprov 2023 Semakin Dekat, DPRD Minta Pelaku UMKM Gerilya !

Porprov
Photo : Hj. Darmawati - Anggota Komisi II DPRD Kotim

Anggota Komisi II DPRD Kotim meminta agar pemerintah daerah melalui dinas teknisnya untuk benar-benar melihat peluang PAD pada kegiatan Porprov Kalteng yang mana Kotim di tunjuk jadi tuan rumah.

Hj. Darmawati, Anggota Komisi II DPRD Kotim menyebutkan peluang atau potensi itu perlu di diciptakan sejak dini untuk meningkatkan kualitas masyarakat khususnya sektor UMKM agar warga masyarakat dapat memaksimalkan peluang ekonomi di acara Porprov mendatang.

“Peluang atau sumber-sumber uang atau perputaran ekonomi akan masuk dengan jumlah yang pantastis, untuk itu perlu disiapkan sejak dini, agar peluang itu bisa mendukung UMKM kita dan juga tentunya membantu ekonomi masyarakat secara umum,” ungkap Darmawati pada Jum’at, 16 September 2022.

Baca Juga : DPRD Kotim Sentil Pemda Terkait Penyaluran Logistik Kepada Warga Terdampak Banjir

Disisi lain sektor-sektor yang potensial menurutnya tidak bukan adalah sektor UMKM yang harus ditingkatkan, banyak usaha masyarakat yang terbentuk dari usaha kecil menengah ini yang di rasa perlu untuk dipromosikan pada pekan olahraga tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kotim nantinya.

“Banyak sekali sektor pertanian, karya dari kearifan lokal dan juga pernah pernik serta jajanan, sampai pada penginapan dan lainnya yang bisa dimaksimalkan, namun semua itu perlu tempat atau lahan khusus yang dapat menunjang sumber PAD daerah,” tutupnya.

banner 120x600
banner 120x600

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.