banner 130x650

Gubernur Kalteng Resmi Launching Tabungan Beasiswa Berkah di Kotim

Gubernur
Foto : Gubernur Kalteng - H Sugianto Sabran

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meluncurkan Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) seusai jalan sehat di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur ke-71. Gubernur Kalteng berharap tabungan tersebut dapat membantu anak-anak di Kalimantan Tengah bisa mengenyam pendidikan yang baik.

“Mudah-mudahan dengan adanya launching TABE ini anak-anak Kalteng jangka panjangnya bisa berkesempatan untuk kuliah dan mendapat gelar S1 dan jenjang yang lebih tinggi. Karena mereka lah yang akan menguasai Kalteng dan yang akan menjadi pimpinan-pimpinan Kalteng nantinya,” ujar Sugianto dalam keterangan tertulis, Minggu 21, Januari 2024.

Gubernur
Foto : Forkopimda dan jajaran dalam rangkaian jalan sehat Kalteng pos

Ia mengatakan program ini merupakan komitmen dirinya bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo dalam upaya pembangunan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan.

Selain itu tabungan ini juga sebagai sebuah langkah besar dalam mewujudkan masa depan yang gemilang, dengan mencetak sarjana intelektual muda, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan bangga mempersembahkan Bidikmisi TABE (Tabungan Beasiswa) Berkah.

BACA JUGA :  Supian Hadi Berpengalaman dan Punya Kapasitas Untuk Menjadi Gubernur Kalteng 2024

Dirinya menuturkan pada Tahun 2024 Program Tabe Berkah akan menjangkau 20 ribu mahasiswa Kalimantan di Tengah dengan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, mahasiswa berprestasi, dan bantuan penyelesaian tugas akhir.

Gubernur
Foto : Peserta jalan sehat Kalteng pos dalam rangka hari jadi Kotim ke-71

Program TABE juga memberikan kesempatan dan akses bagi Mahasiswa Wirausahawan Muda, untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda Kalimantan Tengah menangkap peluang usaha.

Tujuannya adalah mewujudkan kemandirian ekonomi untuk menciptakan peluang usaha serta lapangan kerja. Sugianto optimistis putra-putri Kalteng memiliki kapasitas dan kompetensi yang tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Untuk itu kita harus bekerja keras agar anak-anak kita nanti mempunyai pendidikan yang maju, unggul, dan tangguh, sehingga Kalteng bermartabat dan berdaulat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto juga sempat mengatakan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng saat ini hampir mencapai Rp9 triliun rupiah. Dengan semakin meningkatnya APBD maka pemerataan pembangunan provinsi terluas di Indonesia itu, dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

Gubernur
Foto : Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Pos

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan hari ini bisa menjadi wadah untuk bersatu dan berolahraga dalam merayakan perjalanan panjang kemajuan Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA :  Gubernur Kalteng dan Ketua TP PKK Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait khususnya Bapak Gubernur yang menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Bapak Gubernur dan keluarga selalu diberikan kesehatan, karir yang panjang, sukses selalu dan bahagia bersama keluarga,” terangnya.

Sebagai informasi, Pada kegiatan jalan sehat tersebut, juga dilaksanakan pengundian doorprize yakni dari Gubernur Kalteng berupa lima unit rumah dan 50 paket umroh, serta doorprize dari penyelenggara berupa satu unit mobil, puluhan sepeda listrik, sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, anggota DPR RI Dapil Kalteng selaku Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Komisioner KPU Provinsi dan Bawaslu, Dirut Kalteng Pos Wahyudie F. Dirun serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca