banner 130x650

Halikinnor Akan Gelar Kegiatan Besar di Tahun 2024 Untuk Menarik Pengunjung

Halikinnor
Foto : Salah satu jenis kegiatan yang akan digelar oleh Pemkab Kotim (ist)

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor akan berencana menggelar dua kegiatan yang cukup besar ditahun 2024, kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk menarik para pengunjung dan meningkatkan perputaran ekonomi di Kotim.

“Tahun 2024 ini kita mempunyai dua agenda kegiatan yang cukup besar, saya sudah meminta kepada dinas yang terkait untuk menganggarkan, baik tingkat provinsi maupun tingkat nusantara, dengan begitu otomatis akan banyak orang datang ke Sampit,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 15 Januari 2024.

Halikinnor menyebutkan dua kegiatan besar tersebut yaitu Lomba Mancing Mania dari Dinas Perikanan dan juga kegiatan Lomba Kicau Burung dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dirinya ingin kegiatan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan standar Provinsi.

BACA JUGA :  Sambut Masa Purna Tugas Sebagai ASN, Ini Pesan Mantan Kadis Disbudpar Kotim

“Tentunya saya ingin dua kegiatan besar tersebut dapat dikemas sesuai dengan standar Provinsi. Jika memenuhi standar Nasional, maka dapat menarik minat wisatawan dari lur daerah bahkan juga sampai ke mancanegara,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga akan menyiapkan anggaran untuk hadiah dari lomba tersebut agar banyak orang dapat berpartisipasi dan memeriahkan lomba tersebut.

Dengan banyaknya orang yang datang ke Kotim untuk mengikuti perlombaan dan menonton maka perekonomian di Kotim juga ikut meningkat.

BACA JUGA :  MIN 2 Kotim Raih Penghargaan Adiwiyata Kabupaten, Mencatat Sejarah Baru !!!

“Pasti mereka yang datang ke Sampit perlu tempat makan, tempat tinggal, bahkan berbelanja oleh-oleh, dengan begitu akan terjadi perputaran ekonomi. Dampakya bukan langsung ke pemerintah, tapi juga dirasakan oleh masyarakat terutama pelaku usaha,” tegasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca