banner 130x650

Malam Puncak Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit Memuaskan, Pemkab Kotim Inginkan Pasar Kuliner Digalakkan !

Rangkaian acara Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit tahun 2023 telah sukses digelar dengan konsep yang berbeda pada tahun sebelumnya. Sebanyak 75 tenant UMKM berhasil jadi pusat kuliner di kota Sampit sejak 23 September sampai dengan 03 Oktober 2023. 

Antusias dan semangat pelaku UMKM dalam acara Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit tahun 2023 berhasil mendongkrak perekonomian yang mereka miliki. Pasalnya dari segi promosi dan keunikan jualan membantu mengangkat harga jual pelaku UMKM di kota Sampit.

Mentaya Bakul Festival
Foto : Seluruh pegiat UMKM di Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit (Kharisma)

Dalam rangkaian puncak Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit tahun 2023 ditutup secara resmi oleh PLT Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah mengatakan agar kegiatan ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan UMKM di kabupaten Kotawaringin Timur.

“Event seperti ini perlu terus dilakukan dan lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. Sebagai ajang promosi bagi pelaku UMKM sekaligus mengangkat potensi seni dan budaya daerah,” ucap M Irfansyah dalam sambutan Bupati Kotim.

BACA JUGA :  Halikinnor Gelar Halal Bihalal Bersama Korpri Kotim

Dirinya percaya bahwa kabupaten Kotawaringin Timur memiliki potensi ekonomi yang cukup besar termasuk potensi UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat. Agenda ini dipadati masyarakat yang ingin menikmati aneka jajanan kuliner sekaligus beragam hiburan.

Mentaya Bakul Festival
Foto : Pemenang lomba fashion show casual batik (Kharisma)

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan, karena minat UMKM dan masyarakat untuk meningkatkan untuk menikmati kuliner sekaligus hiburan sangat tinggi. Saya mengajak semua pemangku kepentingan mulai dari pemerintah daerah yang swasta pelaku seni budaya pelaku ekonomi dan UMKM hingga elemen masyarakat untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan perekonomian,” tegasnya.

Nor Wahyudi, Manager Citimall Sampit mengatakan kegiatan Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit akan terus digelar dengan beragam konsep untuk kedepannya. Kerjasama tim dan kekompakan dari pelaksana event turut mendapatkan apresiasi dari manajemen Citimall Sampit.

BACA JUGA :  2 Raperda BUMD dan Pajak Daerah Kotim Jadi Tombak Pertumbuhan Pembangunan dan Perekonomian Daerah
Mentaya Bakul Festival
Foto : Renggana dan Annisa Kharisma pembawa acara penutupan Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit (Ist)

“Terima kasih selama 12 hari yang berkesan. Pegiat UMKM juga sangat antusias dalam menyukseskan acara kita. Semoga setelah ini bisa mendapatkan rezeki yang lebih banyak lagi. Senang bisa berkolaborasi bersama pelaku usaha di Kotim. Mudah-mudahan habis ini banyak kuliner baru yang bermunculan,” ucap Nor Wahyudi kepada MentayaNet.com pada Selasa, 03 Oktober 2023.

Kendati demikian, ia mengharapkan agar kontribusi dan komitmen pelaku UMKM untuk terus berinovasi dengan hal baru. Selaras, masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur dikenal cukup konsumtif. Hadirnya Mentaya Bakul Festival Citimall Sampit tahun 2023 diharapkan menjadi taraf hidup yang seimbang.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca