banner 130x650

Ketua DPRD Kotim Ajak Pemuda Cari Peluang Usaha

Kotim
Foto : Dra Rinie Anderson - Ketua DPRD Kotim

Ditengah mulai bangkitnya perekonomian masyarakat di Kotim pasca pandemi covid-19, banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk menambah penghasilan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, menilai, di zaman modern dan digital saat ini, banyak peluang bisa dimanfaatkan oleh kalangan pemuda/pemudi di daerah, salah satunya adalah dengan berwirausaha.

“Wirausaha ini sangat menjanjikan, disamping bisnis jenis ini bisa dikelola sendiri denganmemanfaatkan tekonologi. Saya mengajak para pemuda di Seruyan, untuk berwirausaha karena bisnis ini sangat menjanjikan dan mudah dilakoni,” ujar Rinie pada 15 April 2023.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Sebut Banyak Data Kepegawaian Daerah Tidak Akurat

Disampaikan Politisi PDIP tersebut, di zaman sekarang, kalangan pemuda harus bisa berinovatif, agar tidak ketinggalan di bidang usaha, apalagi di tengah persaingan yang kian ketat akibat pertumbuhan penduduk, yang membuat peluang lapangan kerja semakin sempit.

Baca Juga :

SDN 1 Baamang Tengah Mengalami Kerusakan, DPRD Kotim Upayakan Perbaikan

“Jadi saya harap pemuda itu tidak hanya mencari pekerjaan dan bercita-cita menjadi ASN saja, apalagi sekarang peluang untuk menjadi ASN itu makin kecil, para pemuda harus berpikir kedepan dengan mencoba berwirausaha,” jelasnya.

Rinie menambahkan, dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat hendaknya kita dapat memanfaatkan potensi daerah serta kekayaan alam yang ada di daerah.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kotim : Hardiknas 2023 Jadi Wadah Inspirasi Wujudkan SDM Unggul

“ Manfaatkan pontensi daerah serta kekayaan alam di daerah kita untuk membuka peluang usaha baru demi masa depan pemuda,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca