banner 130x650

Ketua DPRD Kotim : Hardiknas 2023 Jadi Wadah Inspirasi Wujudkan SDM Unggul

Kotim
Foto : Ketua DPRD Kotim - Dra Rinie Anderson

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra Rinie Anderson, mengajak semua kalangan untuk memandang bahwa belajar adalah sebuah kewajiban. Pada peringatan Hardiknas tahun ini yang mengusung tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

“Semoga dengan tema ini, kita semua dapat lebih memperhatikan perkembangan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Kotim,” ujar Rinie pada Rabu, 03 Mei 2023.

Ia menyoroti pentingnya kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Kotim, khususnya terkait realisasi merdeka belajar.

Lebih lanjut, Rinie mengatakan bahwa gagasan merdeka belajar tidak boleh hanya sekadar selogan, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan konkret. Ada banyak persoalan di dunia pendidikan dewasa ini yang memerlukan kesungguhan dari pemerintah dan masyarakat secara luas.

Baca Juga :

Prihatin! Desa Pinggiran Kota Belum Tersentuh Pembangunan

“Kami berharap pemerintah daerah dapat merealisasikan esensi makna merdeka belajar dengan kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan untuk seluruh masyarakat di Bumi Habaring Hurung ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kacau! Komisi III DPRD Kotim Geram, Ada PBS Abai Tanggungjawab Jaminan Kesehatan Karyawan

Dalam upayanya memperjuangkan hak pendidikan yang setara bagi semua, Rinie menegaskan bahwa peran masyarakat sangat penting. Masyarakat harus turut serta dalam memantau dan mengawasi pembangunan sarana prasarana pendidikan di Kotim agar terjamin kualitas dan keterjangkauannya.

BACA JUGA :  BUMD Kotim Dinilai Perlu Dorongan Pengoptimalan Pemerintah Daerah

“Mari kita bersama-sama memperjuangkan pendidikan yang lebih baik untuk generasi penerus bangsa ini,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca