banner 130x650

Ketua Komisi III DPRD Upayakan Perbaikan Pada SD di Setiap Daerah Kotim

Kotim

Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Mariani terus berupaya dalam usulan perbaikan sekolah-sekolah yang ada di Kotim.

“Masih banyak sekolah yang kondisinya rusak parah sehingga perlu diperbaiki, namun karena keterbatasan anggaran tentu tidak bisa sekaligus dan saya akan lebih memprioritaskan sekolah yang berada di setiap daerah Kotim ini terutama kondisinya yang terparah dan tidak memungkinkan dipakai untuk kegiatan belajar,” kata Mariani Senin 13 Maret  2023.

Masih banyak sekolah yang kondisinya rusak parah sehingga perlu diperbaiki, namun karena keterbatasan anggaran tentu tak bisa semua sekaligus.

“Karena kami selalu mengawasi sekolah mana di Kotim yang rusak, kemudian juga sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kotim sehingga perhatian kamitetap merata ke semua wilayah Kotim dan tahun ini sudah saya anggarkan melalui dana Pokok Pikiran (Pokir),”ungkap Mariani.

Baca Juga : 

Ramai Isu Kasus Penculikan Anak Di Kotim, Ini Tanggap DPRD Kotim

Seperti SDN 2 Kandan itu kondisinya plafon sudah hancur, dan rusak, sangat tidak layak untuk kegiatan para siswa untuk belajar.

BACA JUGA :  DPRD Kotim Kunker dan Kaji Banding ke Dislutkan Provinsi Kalteng

“Tentu kita ingin fasilitas pada Pendidikan itu bagus dan nyaman karena agar semua anak sekolah semangat dalam menuntut ilmu, karena kemajuan suatu daerah sangat dipengaruhi oleh SDM yang juga berkualitas,” ucapnya.

Dan seperti di SD Kota Besi pintu jendela, plafon rusak, sering banjir dan untuk upacara lapangan becek, dan sebagainya harus ditimbun. Dengan dana terbatas maka tak bisa sekaligus semua diperbaiki.

BACA JUGA :  Aduh! 2 Wilayah di Kotim Rentan Kekurangan Pasokan Air Bersih

Komisi III juga akan mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kotim sebagai mitranya menyampaikan sekolah yang perlu prioritas perbaikan yang mendesak.

“Tentu disini peran Komisi III sebagai mitra dinas pendidikan terus berupaya untuk kemajuan dunia pendidikan Kotim sehingga anak-anak bisa aman, nyaman dan semangat untuk belajar disekolah,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca