banner 130x650
1000x500

Komisi III DPRD Kotim : Hadirnya UMSA Sarana Dongkrak Kualitas SDM

Jajaran DPRD Kotim ingin SDM anak milenial di Kotim dapat teroptimalkan terutama hadirnya Universitas Muhammadiyah Sampit

kotim
Foto : Dadang Siswanto - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim (tengah)

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Dadang Siswanto mendukung keberadaan perguruan tinggi baru di daerah itu yakni Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) yang telah resmi keberadaannya sebagai kampus megah di Kotim.

Dadang Siswanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim menyebutkan dengan adanya kehadiran Universitas Muhammadiyah Sampit merupakan upaya peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Terutama peluang untuk di Bumi Habaring Hurung.

Kotim
Foto : Pelantikan Rektor UMSA dan Grand Launching (Kharisma)

“Pertama saya ucapkan selamat kepada UMSA yang telah launching,” ucap Dadang Siswanto kepada MentayaNet.com pada Jumat, 19 Mei 2023.

Ia menegaskan berdirinya UMSA maka bertambahlah perguruan tinggi di Kotim. Sehingga pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan
ke jenjang yang lebih tinggi seperti strata satu dan strata dua tidak perlu repot dan jauh-jauh ke luar daerah.

Baca Juga :

Jalan Poros Desa Terantang Babak Belur, PBS Dinilai Tutup Telinga !

Apalagi menurutnya, untuk biaya lebih hemat karena pelajar yang ingin kuliah hanya menempuh pendidikan di tempat asal dengan jurusan yang cukup memadai tersebut.

BACA JUGA :  Dishub Diminta Surati Pengusaha CPO Agar Tertib di Jalanan Kota Sampit

“Kepada para orang tua yang ingin anaknya melanjutkan kejenjang perguruan tinggi, Dengan biaya yang lebih hemat namun tetap
mendapatkan ilmu yang berkualitas, tak kalah dengan luar daerah salah satunya bisa menitipkan anaknya di UMSA,” harapnya.

BACA JUGA :  Agrowisata Kotim Dinilai Dinamis dan Berpotensial Dongkrak PAD
Kotim
Foto : Kegiatan peresmian UMSA di Aquarius Boutiqe Hotel Sampit (Kharisma)

Kendati demikian, politisi asal PAN dari dapil II ini juga berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan kepada UMSA agar
universitas ini bisa berkembang lagi dan bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat Kotim.

“Kita harapkan dengan hadirnya UMSA di Kotim tentunya hal ini berdampak positif terhadap perkembangan SDM kita. Apalagi sudah kita ketahui untuk kualitas Universitas Muhammadiyah sudah sangat berkelas dan mumpuni,” demikian Dadang.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page