banner 130x650

Koperasi Produsen Bangkuang Makmur Lestari Bagikan SHU dan Laksanakan RAT Tahun 2023

Koperasi

Koperasi Produsen Bangkuang Makmur Lestari membagikan SHU dan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2023 di Kantor Koperasi Jalan Sampit-Samuda KM 10, Selasa 21 Mei 2024.

Ketua Koperasi Produsen Bangkuang Makmur Lestari, Yan A, mengatakan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan ini merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya.

” Hari ini kami melaksanakan kegiatan RAT, ini merupakan kewajiban kami sebagai pengurus dan pengawas Koperasi,” katanya, Selasa 21 Mei 2024.

Selain itu kata Yan A Koperasi Produsen Bangkuang Makmur Lestari juga melakukan penghitungan selisih hasil usaha setiap akhir tahun buku. Penghitungan ini penting untuk mengetahui perkembangan koperasi.

BACA JUGA :  Gerakan Pangan Murah, Pemkab Kotim Berharap Dapat Meringankan Beban Masyarakat

“Selisih hasil usaha adalah Surplus Hasil Usaha (SHU) atau defisit hasil usaha yang diperoleh dari hasil usaha atau pendapatan koperasi dalam satu tahun buku setelah dikurangi dengan pengeluaran atas berbagai beban usaha,” terangnya.

Untuk tahun buku 2023 menurut Yan A, Koperasi Produsen Bangkuang Makmur Lestari mendapatkan Surflus Hasil Usaha (SHU) dan untuk diketahui jumlah anggota Koperasi 520 orang.

“Alhamdulillah Surflus Hasil Usaha (SHU) Rp3.050.000 per anggota sudah dibagikan kepada 520 anggota pada hari senin tanggal 20 Mei 2024 kemaren,” jelasnya.

BACA JUGA :  IGTKI-PGRI Kotim Ciptakan Pelatihan Stimulasi Otak Dengan Merdeka Belajar

Sementara itu Camat Mentawa Baru Ketapang Irpansyah mengatakan mengucapkan selamat atas dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Produsen Bangkuang Makmur.

” Semoga tahun depan SHU dapat Suplus kembali dan Selamat dan sukses terlaksananya RAT tahun 2023, semoga bermanfaat untuk seluruh anggota,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca