banner 130x650

Luar Biasa! Seorang Pelajar di Kotim Mengikuti Tes Paskibraka Tingkat Nasional

Pelajar

Dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur baru saja mendapatkan kabar baik karena satu orang pelajar menjadi peserta untuk dapat mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Diketahui bahwa, salah satu pelajar tersebut adalah seorang siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sampit atas nama Raihan Noorendra.

Dari empat siswa yang telah dikirimkan, hanya Raihan yang dapat berhasil mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Nasional.

“Satu dari empat siswa yang sudah diutus dan yang kirim berhasil ikut seleksi Paskibraka nasional. Ini merupakan suaru kebanggaan bagi kita terutama Kotim. Kita berharap yang bersangkutan bisa lolos,” kata Kepala Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaol, 21 Mei 2024.

BACA JUGA :  Bawaslu Kotim Laksanakan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang

Dirinya memberutahukan bahwa sebelumnya keempat siswa asal Kotim tersebut sebelumnya sempat mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Kalteng. Dalam seleksi paskibraka tersebut, para kandidat siswa harus mengikuti serangkaian tes sebelum diputuskan lolos.

“Pada tes paskibraka di tingkat provinsi mereka harus mengikuti beberapa rangkaian tes seperti tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, tes kesehatan, tes parade, tes PBB, tes kesamaptaan hingga tes kepribadian minat bakat,” ujarnya.

Dalam rangkaian tes tersebut Raihan berhasil memperoleh nilai yang tinggi. Sehingga dirinya berkesempatan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Sanggul berharap, siswa tersebut bisa lolos dan mampu mewakili Kalteng dalam upacara detik-detik proklamasi Agustus mendatang.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Angkat Topi, Kodim 1015/Sampit Galakkan Program Keluarga Berencana

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca