banner 130x650

Mahasiswa IAHN Palangkaraya Akan KKN di 5 Kecamatan di Kotim

Kkn

Lima Kecamatan yang berada di Kabupaten Kotawaringin Timur telah terpilih sebagai salah satu wadah untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangkaraya.

“Kami sangat menyambut baik dan menerima dengan hangat kedatangan mahasiswa ini yang akan melakukan KKN di lima kecamatan Kabupaten Kotim khususnya di wilayah utara,” kata Staf Ahli Bupati Kotim, Wim RK Benung, 6 Maret 2024.

Sebanyak 99 orang masiswa IAHN yang akan KKN di Kotim di lima kecamatan yaitu Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, Bukit Santuai, Tualan Hulu dan Mentaya Hulu. Disebutnya, setiap kecamatan akan ada dua desa yang ditunjuk sebagai lokasi KKN.

BACA JUGA :  Camat MHU Laksanakan Apel Perdana Tahun 2024 dan Silaturahmi ke 5 Desa Sekitar

“Untuk pemilihan tempat tersebut sudah langsung ditentukan oleh pihak dari IAHN Tampung Penyang Palangkaraya. Mungkin sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan pengecekan di lima lokasi tersebut dan juga penginapan di masyarakat. Itu murni dari mereka,” ujarnya.

KknPihaknya berharap keberadaan mahasiswa itu mampu membawa kemajuan bag masyarakat desa dari bekal pengetahuan yang dimiliki. Pemkab Kotim juga terut mendukung kelancaran KKN mahasiswa IAHN, selain meminta pihak kecamatan, desa dan petugas kesehatan di lokasi tempat KKN untuk terus memantau keadaan mahasiswa.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Angkat Topi, Pawai Pembangunan Kotim Capai 5.000 Peserta

“Karena lima kecamatan it termasuk daerah sulit terjangkau. Harapan kami mereka bisa menjaga kesehatan dengan baik dan dapat berbaur dengan masyarakat setempat serta bermanfaat bagi desa yang mereka tinggali,” tegasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca