banner 130x650

Ikuti Program PPK ORMAWA, Tim PKM dari STIE Sampit mengadakan Kunjungan ke Desa Camba

Kesempatan untuk bisa mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi

stie sampit

Wakil Ketua BEM STIE Sampit, Attahiriah mengajak mahasiswa di Kampus agar mengikuti Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA), sebagai kesempatan untuk bisa mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga dapat menguatkan kapasitas ORMAWA dan meningkatkan kepekaan pada masyarakat sekitar terutama dalam meningkatkan perekonomian pelaku usaha lewat Wisata Desa Camba.

Dalam mengikuti Program PPK ORMAWA, STIE Sampit Mendelegasikan beberapa Mahasiswanya yang terdiri dari mahasiswa semester II dan mahasiswa semester IV yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu “Desa Kewirausahaan dan Desa Seni Budaya”.

Dalam rencana pelaksanannya mahasiswa STIE Sampit mengadakan Kunjungan ke Kantor Desa Camba guna mengetahui Informasi tentang potensi dan permasalahan yang ada di Desa tersebut.

Deky Prasetyo SE,.MM, Ketua bidang Kemahasiswaan STIE Sampit menyebutkan seluruh Mahasiswa mampu mengimpelementasikan ilmu pendidikan yang telah di pelajari di bangku perkuliahan lewat Program PPK ORMAWA sebelum menginjak masa KKN di Semester VIII.

Baca Juga :

Camat MHU Salut Mahasiswa KKN UMSA Ikut Andil Panen 166KG Ikan Patin di Desa Bagendang Hulu

Disamping itu, Ketua bidang Kemahasiswaan STIE Sampit akan memberikan dukungan penuh terhadap mahasiswa yang mengikuti program itu dengan memberikan bantuan berupa Beasiswa.

BACA JUGA :  Camat MHU Terima 64 Peserta KKN STKIP Muhammadiyah Sampit

“ Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi mahasiswa Kelompok desa Wirausaha dan kelompok Desa Seni budaya dalam program PPK ORMAWA ini yang telah menyelesaikan persyaratan berupa Proposal pengajuan dana sebagai wujud kontribusi Mahasiswa  STIE Sampit dalam waktu singkat, karena sebagai mahasiswa juga kita wajib melaksanakan Tri Dharma Peguruan Tinggi dan pihak dari Kampus STIE Sampit akan memberikan dukungan penuh terhadapa Beasiswa nantinya” ucap Deky Prasetyo pada Jumat, 17 Maret 2023.

stie sampit
Photo : Tim PPK ORMAWA saat mengadakan kunjungan ke Kantor Desa Camba

Ia menjelaskan, selama ini mahasiswa hanya mengambil ilmu di bangku perkuliahan secara teori, melalui Program PPK ORMAWA ini diharapkan menjadi kegiatan interaktif dalam pengabdian masyarakat khususnya.

BACA JUGA :  SMPN 1 Sampit Merayakan Ultah Ke-69 Dengan Meriah

Sementara itu, ia mengharapkan dengan hadirnya mahasiswa ditengah masyarakat di Desa Camba Kec. Kota Besi bisa menciptakan karya inovasi di wisatanya dan menjadi keuntungan bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :

Camat MHU Terima 64 Peserta KKN STKIP Muhammadiyah Sampit

Di tekankan olehnya kepada mahasiswa yang mengikuti program tersebut bahwa selalu sukses dan lancar dalam pelaksanaan nantinya jika proposalnya pengajuannya di danai dan nantinya meninggalkan kesan baik selama kegiatan berlangsung dan sampai selesainya program tersebut. 

“ Pada pelaksanaannya dapat berjalan sukses dan lancer serta mahasiswa STIE Sampit dapat meninggalkan kesan baik,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca