banner 130x650
1000x500

Pasar Penyeimbang Sembako Murah, Mendapat Apresiasi DPRD Kotim

pasar

Adanya Pasar Penyeimbang Sembako Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah di Kotawaringin Timur mendapat apresiasi dari Anggota Komisi II DPRD Kotim, Parimus.

“ Pasar Penyeimbang Sembako Murah sangat bagus dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya, Kamis 9 Februari 2023.

Namun kata Parimus ada hal harus diperhatian adalah masyarakat di pedesaan juga harus dilaksanakan Pasar Penyeimbang Sembako Murah baik oleh Pemda Kotim maupun Pemprov Kalteng,” pintanya.

Menurutnya warga di desa juga sangat berharap adanya sembako murah bisa langsung di daerah mereka.

“ Jangan hanya didalam kota atau kecamatan saja tapi juga masyarakat di pelosok desa juga banyak yang kurang mampu juga butuh bantuan dari pemeritnah,” harapnya.

Baca Juga :

DPRD Kotim Dorong Pemerintah Tetap Laksanakan Pilkades 2023

Sebalumnya baru baru Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalteng melakukan kegiatan Operasi Pasar Murah Penyeimbang Paket Sembako untuk masyarakat Kecamatan Baamang Kabupaten  Kotim yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Baamang.

BACA JUGA :  DLH Kotim Diharapkan Tambah Pembuangan Sampah di Wilayah Baamang

Dalam kegiatan tersbut dibagikan dalam bentuk Paket Sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalteng dimana masing – masing paket sembako di bagikan kepada masyarakat dengan menebus kupon seharga Rp. 50.000,- dan Kupon tersebut ditukar dengan 1 Bungkus Plastik paket Sembako.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Operasi Pasar Murah Penyeimbang tersebut diharapkan bisa dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Baamang dan dapat menekan terjadinya Inflasi diwilayah Kab.Kotim Prov. Kalteng.

BACA JUGA :  Tepati Janji Politik Harati, Komisi II DPRD Kotim Setujui Pembelian Excavator

Paket sembako yang di siapkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Kalteng sebanyak 1000 paket berupa 1 Paket sembako yang di isi dalam kantong plastik berisikan: Beras 5 Kg; Minyak Goreng 2 Kg~ Gula Pasir 2 Kg; Susu Kental Manis 1 Kaleng~ Sarden 1 Kalengdimana 1 paket Sembako harga pasar seharga Rp. 150.000 dan di subsidi sebesar Rp 100.000 jadi harga 1 Paket sembako yg di bagikan kepada masyarakat dengan Harga Jual sebesar Rp. 50.000,- dengan cara membeli Kupon seharga Rp. 50.000,- kemudian di tukarkan dg 1 paket sembako.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page