banner 130x650

Paskibraka Seruyan Lakukan Giat Wisata ke Provinsi Yogyakarta

Seruyan
Foto : Anggota Paskibraka Seruyan

Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan berangkatkan puluhan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam kegiatan tour wisata ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepala Disporaparbud Seruyan, Rijali Hadi mewakili Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor melepas keberangkatan rombongan, Senin, 20 November 2023 pagi.

Dalam arahannya Rijali menyampaikan rombongan tour wisata paskibraka Kabupaten Seruyan tahun ini berjumlah lebih kurang 115 orang, terdiri dari anggota Paskibraka, komandan pasukan, pelatih, bina damping, tim kesehatan dan pendamping lainnya.

BACA JUGA :  Gawi Bapakat Program Pemerintah Seruyan Hadir Untuk Desa

Seruyan

Keberangkatan ini merupakan apresiasi yang diberikan Pemkab Seruyan  atas sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 2023.

“Apresiasi ini berikan pemerintah daerah kepada anak-anak Paskibraka kita karena sudah sukses menjalankan tugasnya,” katanya.

Sebagaimana jadwal perjalanan, rombongan berangkat dari Kuala Pembuang menuju Banjarmasin dan selanjutnya menuju Jogjakarta menggunakan pesawat udara.

Seruyan

Di Jogjakarta rombongan tour wisata paskibraka akan mengunjungi tempat tempat bersejarah dan tempat wisata di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Kadis DLH Seruyan Perkuat Kebersihan Lingkungan Bersama Desa Tabiku Seruyan Raya

“Semoga apa yang didapat mereka  dari kegiatan ini, dapat menambah wawasan kebangsaan dan wawasan kepariwisataan bagi para Paskibraka kita, sebagai generasi penerus bangsa,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca