banner 130x650

Pemkab Kotim Akan Terima DBH Kelapa Sawit Rp41 Miliar di Tahun 2024

Pemkab

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Kotawaringin Timur, Fajrurrahman menyampaikan bahwa pada tahun 2024 Pemkab Kotim akan menerima Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit yaitu sebesar Rp41 Miliar.

“Pada tahun 2024 ini Pemkab Kotim akan menerima DBH kelapa sawit sebesar Rp41.062.384.000. Sebelumnya pada tahun 2023 kita juga mendapatkan DBH kelapa sawit yaitu sebesar Rp46,4 Miliar,” kata Sekda Kotim, Fajrurrahman, 23 Januari 2024.

Selama ini Pemkab Kotim sudah mendapatkan Dana Bagi Hasil dari kelapa sawit yang sudah diperjuangkan oleh Bupati Kotim Halikinnor sampai tingkat nasional.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Ingin Mewujudkan Akses Menuju Pelabuhan Bagendang

Fajrurrahman berharap bahwa, kinerja pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan yang ada di Kotim dapat semakin menguat terutama dalam mendukung dan juga memajukan pekebun sawit swadaya.

“Karena fokus kami adalah mensejahterakan pekebun sawit swadaya di Kotim, makanya kami berharap ke depan tetap dilanjutkan, agar mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional,” ucapnya.

BACA JUGA :  ASN Kotim Ditekankan Tak Memalsukan Sasaran Kinerja Pegawai

Dirinya juga mengatakan sebagai kabupaten penghasil komoditas sawit terbesar yang ada di Indonesia, tentunya Kotim harus semakin dapat memperkuat diri dalam menghadapi tantangan tersebut.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca