banner 130x650

Pj Bupati Seruyan Apresiasi PT SLM Lakukan Teken MoU Dengan 2 Koperasi

Seruyan

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menyaksikan sekaligus ikut meneken Perjanjian Kerja Sama antara PT. Selonok Ladang Mas dengan Koperasi Berkah Batu Baung dan Koperasi Produsen Telaga Pulang Emas, Kamis, 14 Maret 2024 di Aquarius Boutiqe Hotel Sampit.

Djainuddin Noor mengatakan kerja sama antara perusahaan dan koperasi yang dilaksanakan ini sebagai bukti nyata sekaligus solusi bagi peningkatan kesejahteraan  masyarakat sekitar kebun di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Pemkab Seruyan mengapresiasi terhadap PT. Selonok Ladang Mas yang telah menyelesaikan segala proses, sesuai dengan regulasi dan arahan Bapak Gubernur Kalimantan Tengah,” ungkap Pj Bupati Seruyan pada Kamis, 14 Maret 2024.

BACA JUGA :  Tolak TMKH PT Binasawit Abadi Pratama, Bupati Seruyan : Tidak Ada Lahan Untuk Masyarakat !!!

Sebagaimana regulasi yang ada, perusahaan harus memberikan sebagian dari perkebunan untuk masyarakat sekitar, meski sempat berjalan alot, tetapi karena kegigihan semua pihak akhirnya didapatkan kesepakatan.

Seruyan
Foto : Pj Bupati Seruyan saksikan PT SLM lakukan MoU (ist)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas kerja samanya yang baik dengan Pemerintah dan  masyarakat,” tambahnya.

Ia berpesan nantinya dana yang akan disalurkan benar-benar dapat di pergunakan dengan seoptimal mungkin. Hal ini bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari serta untuk modal usaha.

Selain itu, pendapatan masyarakat pun akan meningkat sehingga secara otomatis akan bertambah dan perputaran perekonomian akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Batamad Seruyan Diharapkan Terus Bersinergitas dan Proaktif Jaga Keamanan Masyarakat Adat

“Semoga apa yang kita ikhtiarkan membawa dampak positif terhadap kemajuan pembangunan serta peningkatan kualitas perekonomian yang diikuti meningkatnya kesejahteraan masyarakat saat ini dan seterusnya untuk masa mendatang,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca