banner 130x650
TNI  

Presiden RI Akan Ganti Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Mabesad Gelar Rakor Sertijab

Jenderal
Foto : Presiden RI Akan Ganti Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Mabesad Gelar Rakor Sertijab

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (Mabesad) hari ini dikabarkan telah menggelar Rapat Koordinasi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad).

Rapat Koordinasi itu dilakukan terkait dengan rencana pergantian posisi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dalam waktu dekat ini akan memasuki masa purna tugas atau pensiun sebagai prajurit aktif TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari membenarkan kabar rapat koordinasi Sertijab itu yang digelar pagi tadi di Aula A.H. Nasution, Mabesad, Gambir, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Kodim 1015/Sampit Mengelar Kegiatan Wasbang Dalam Rangka Progam Karya Bakti TNI Satkowil

“Iya, betul,” kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Kendati demikian, Brigjen TNI Hamim enggan membuka siapa sosok Perwira Tinggi (Pati) jenderal bintang tiga TNI AD yang akan menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di masa mendatang.

Untuk diketahui, sebelumnya telah beredar surat undangan rapat koordinasi Sertijab Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang dikeluarkan secara resmi pada tanggal 23 Oktober 2023 kemarin dengan Nomor Surat : B/911/X/2023.

Surat yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Kepala Sekretariat Umum TNI AD Kolonel Inf Asep Dedi Darmadi itu berisi mengundang sejumlah pejabat terkait untuk menghadiri Rapat Koordinasi Serah Terima Jabatan yang akan digelar hari ini Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 09.00 wib di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, lantai II Mabesad. Rapat koordinasi Sertijab Kasad tersebut dipimpin oleh Aspers Kasad.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca