banner 130x650

Puskesmas Bagendang Dilakukan Re- Akreditasi Oleh Kementerian Kesehatan RI

Puskesmas

Re-Akreditasi Puskesmas Bagendang  Oleh Lembaga Akrediasi Fasilitas Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Kamis, 23 Mei 2024.

Hadir Tim Surveiyor Akreditasi dr. Yessy Katarina, MM.,Sp.KKLP dan Abdur Rahman, SST., M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas dan Undangan lainnya.

Camat Mentaya Hilir Utara Muslih mengatakan mendukung sepenuhnya dilakukannya Re-Akreditasi terhadap Puskesmas Bagendang.

“Semoga dengan dilakukan Re-Akreditasi ini Puskesmas Bagendang mendapatkan peringkat akreditasi yang lebih baik,” kata Muslih Kamis, 20 Mei 2024.

Dalam sambutannya Mulish juga mengatakan selamat datang kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim dan kepada Tim Surveyor Akreditasi Kementrian Kesehatan RI dan Danramil serta Kapolsek.

“Pertama-lama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat ilahi robby atas karunianya kita semua bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat, shalawat beserta salam semoga senantiasa ter curah limpah kan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” ucap Muslih.

BACA JUGA :  Megah dan Berkelas, MTQ ke-54 Kabupaten Kotawaringin Timur Resmi Dibuka

Menurut Muslih, pentingnya Akreditasi Puskesmas yang merupakan pengakuan terhadap Puskesmas yg diberikan oleh
Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi yg ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas tersebut memenuhi standar akreditasi.

“Saya sangat mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas melalui pendekatan penilaian Akreditasi.

Dengan meningkatnya mutu pelayanan, harapan saya adalah Pelayanan Publik di bidang kesehatan di Mentaya Hilir Utara dapat lebih berkualitas dan derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan,” sebutnya.

Puskesmas

Saya sebagai Camat di Kecamatan Mentaya Hilir Utara sangat mendukung sepenuhnya Puskesmas Bagendang untuk meningkatkan mutu pelayanan dan terakreditasi.

Keberhasilan Puskesmas Begendang mudah-mudahan menjadi motivasi besar bagi Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Kotawaringin Timur umumnya, untuk senantiasa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Saya juga mengharapkan agar penilaian akreditasi ini berdampak pada peningkatan mutu pelayanan puskesmas sehingga masyarakat menjadikan puskesmas Begendang sebagai pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan terhadap akses pelayanan kesehatan.

BACA JUGA :  Resmikan Masjid Miftahussalam, Ini Pesan Bupati Kotim

” Kehadiran Pemerintah Daerah dan Kecamatan di Kabupaten Kotim pada penilaian survei akreditasi merupakan wujud dukungan yang kuat Pemerintah terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Kotim,” jelasnya.

Dilanjutkan Muslih, komitmen yang ditunjukkan dengan memenuhi segera sarana dan prasarana puskesmas baik gedung, alat kesehatan dan tenaga kesehatan sehingga Puskesmas Begendang berusaha untuk memenuhi standar sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Ke depan dengan akreditasi Puskesmas Begendang, diharapkan akan terus menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas yang telah diakui mutunya oleh lembaga yang terpercaya.

“Dengan memohon Ridha Allah SWT, Semoga Penilaian Akreditasi Puskesmas Bagendang diberi kelancaran dan mendapatkan penilaian yang terbaik yaitu utama atau paripuma. Semoga Alloh SWT memberikan rahmatNya kepada kita sekalian,” demikian Muslih.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca